oleh

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis Siap Jaga Kondusifitas di Tatar Galuh

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar
— Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis bertekad menjaga kondusifitas di Tatar Galuh Ciamis khususnya dan Jawa Barat umumnya.

Hal itu diungkapkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis, Dany Hendraningrat, S H saat menerima kunjungan Personil Dit Intelkam Polda Jabar di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis, Jumat (15/11/2021).

Dijelaskan Dany, Pemuda Pancasila adalah Organisasi Kemasyarakatan yang bertujuan untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, yang memiliki jenjang keorganisasian mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat nasional.

“Pemuda Pancasila harus lebih masif dalam menjalankan roda organisasi agar dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat, salah satunya adalah menjaga kondusifitas di daerah,” katanya.

Diungkapkan Dany, salah satu kegiatan yang di lakukan pada hari ini adalah menerima kunjungan Personil Dit Intelkam Polda Jabar sekaligus bersilaturahmi antara Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis yang di lanjutkan dengan kegiatan deklarasi damai. Deklarasi tersebut bertujuan untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Ciamis.

“Dengan semangat kebersamaan, kami pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis siap bersinergi dengan Kepolisian Jawa Barat dalam menjaga kemanan, ketertiban dan kondusifitas di Kabupaten Ciamis dan Jabar pada umumnya,” ungkapnya.

Diakui Dany, pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis memiliki banyak program kerja yang sudah dan akan dilakukan dalam pengembangan di beberapa bidang salah satunya peningkatan di bidang ekonomi dengan pembentukan koperasi, melakukan kegiatan bakti sosial, pemberdayaan anggota dan kegiatan lainnya yang mengedepankan kepedulian terhadap masyarakat.

“Kami tetap berkomitmen dalam menjaga marwah keorganisasian dan menjaga NKRI agar peran kita sebagai ormas dapat memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed