Mulai Banyak Dilupakan, Kapolres Kebumen Kembali Ajak untuk Pentingnya Olahraga di Tengah Pandemi 

Mulai Banyak Dilupakan, Kapolres Kebumen Kembali Ajak untuk Pentingnya Olahraga di Tengah Pandemi 

BINews

Kebumen -Menjaga imun tubuh saat ini sangat penting, seiring terus melonjaknya kasus positif corona covid-19 di Kebumen. 

Obat yang belum ditemukan hingga sampai saat ini, masyarakat patut waspada dengan penularan virus. 

Namun demikian, melonjaknya angka  kesembuhan tak lepas dari peran imun tubuh melawan virus corona itu sendiri. 

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin senam AW S3 bersama para personel Polres Kebumen

Banyak cara untuk meningkatkan imun tubuh, diantaranya makan makanan yang sehat, hati riang gembira, istirahat yang cukup dan olahraga teratur. 

Hal tersebut diyakini ampuh untuk meningkatkan imun tubuh dan kekebalan. 

Kesempatan siang ini, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin senam AW S3 bersama para personel Polres Kebumen di halaman Mapolres, Selasa (3/11).

“Kegiatan senam ini kita gelar sejak awal virus corona merebak di Kebumen. Senam dilaksanakan supaya tubuh tetap bugar di tengah pandemi virus corona,” jelas AKBP Rudy. 

Menurut Kapolres, awal kemunculannya virus corona banyak masyarakat melakukan senam dan berjemur di bawah terik matahari pagi.

Namun semakin hari, senam mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat.  Padahal jika diperhatikan, angka positif sekarang harus lebih diwaspadai. 

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan senam dan berjemur di bawah terik matahari. Mari olahraga dijadikan kebiasaan di tengah pandemi,” pungkasnya. 

Senam AW S3, adalah gerakan senam untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima. 

Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia. Senam ini baiknya dilakukan dengan semangat dan hati senang.

(Yatiman/Humas Polres Kebumen)

Admin BIN