Muncul Cluster Bank BRI Usai Membludak Penerima BLT

Muncul Cluster Bank BRI Usai Membludak Penerima BLT

Muncul cluster Bank BRI usai membludaknya penerima BLT

BANJAR, BINews.com – Usai membludaknya penerima bantuan bagi pelaku UMKM di BRI, terdapat cluster Bank sesuai data yang dirilis jubir satgas penanggulangan covid-19, H Agus Nugraha. Hari ini, Y (46) seorang karyawan BRI asal desa Balokang dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab PCR di RSUD kota Banjar.

Atas munculnya cluster baru tersebut, dinas kesehatan kota Banjar langsung melakukan tracking terhadap sejumlah kontak erat baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan kerja.

Kantor Cabang BRI Kota Banjar

“tracking dilingkungan kerja dilakukan dan hasilnya nanti akan menentukan apakah kontak erat berhubungan dengan masyarakat penerima bantuan atau tidaknya,” terang Jubir.

Selain Y, hari ini ada 7 kasus lainnya yang menambah angka kasus covid menjadi 95 kasus. Penambahan 7 kasus tersebut yaitu kontak erat cluster pesantren asal desa Kujangsari sebanyak 4 orang, yaitu W (14), Y (14), P (16) dan K (13). 3 kasus berikutnya dari kontak erat cluster keluarga yang sebelumnya merupakan pasien suspek yaitu R (60), I (14) dan U (39).

Dari 8 kasus tersebut hanya Y yang bergejala dan menjalani isolasi di RSUD kota Banjar sementara 7 lainnya merupakan pasien tanpa gejala dan diisolasi di RS Asih Husada.

Kabid pencegahan dan penanggulangan penyakit, dr Agus Budiana dalam keterangan persnya mengatakan dengan adanya penambahan kasus masyarakat diharapkan semakin meningkatkan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“satu-satunya kunci untuk memutus mata rantai penyebaran yaitu dengan menerapkan 3 M saat beraktivitas diluaran sebagai upaya kita dalam menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya penularan virus,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN