oleh

Muscab Gapensi ke-XIII, Wawan Kuswanda Menjadi Ketua BPC Gapensi Ciamis Periode 2021-2026

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Wawan Kuswanda terpilih menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Gapensi Kabupaten Ciamis secara aklamasi, hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Gapensi ke-XIII, Senin (05/12/2021) yang digelar di Halaman Belakang Gedung Gapensi Kabupaten Ciamis.

Wawan merupakan satu-satunya calon Ketua BPC Gapensi Kabupaten Ciamis dalam Muscab tersebut, dirinya akan memimpin Gapensi Kabupaten Ciamis pada periode 2021-2026.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Jawa Barat, H. TB Nasrul Ibnu HR didampingi mantan Ketua BPC Gapensi, H. Slamet Triana memberikan apresiasi kepada BPC Gapensi Kabupaten Ciamis yang telah sukses menyelenggarakan Muscab ke-XIII tersebut.

“Muscab merupakan amanah anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART) organisasi, untuk itu kami sangat mengapresiasi BPC Gapensi Ciamis yang sudah melaksanakan Muscab dan berhasil memilih ketua nya yang baru,” katanya.

Menurutnya, jika dalam AD/ART jabatan ketua BPC Gapensi bisa 3 periode maka pa Trian akan menjadi ketua kembali, tapi di AD/ART ada batasan seorang ketua BPC hanya bisa menjabat dua periode. Memang berat tugas Gapensi kedepannya untuk itu pihaknya berharap ketua yang baru mampu meneruskan program kerja yang telah dilaksanakan oleh ketua sebelumnya,

“Ketua yang baru ini merupakan kader terbaik, saya harap mampu menjalankan roda organisasi dengan baik, walaupun memang berat tugas Gapensi kedepan seperti yang tadi disosialisasikan Gapensi Jabar, banyak aturan dan regulasi yang memang harus dijalankan,” ungkapnya.

Nasrul berharap ketua Gapensi yang baru dilantik jangan hanya berkonsolidasi dengan pengurus dan anggotanya saja, tetapi harus konsolidasi juga dengan Forkopimda yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Sementara Ketua BPC Gapensi Kabupaten Ciamis, Wawan Kuswanda menambahkan seiring perkembangan teknologi, Gapensi kedepan harus lebih profesional dengan melaksanakan kode etik Gapensi yang ada.

“Kami akan berkonsolidasi dengan berbagai pihak termasuk Forkopimda, untuk menciptakan iklim yang sehat untuk Kabupaten Ciamis, kami juga akan meningkatkan segi pelayanan baik pelayanan di internal maupun dengan birokrat dan SKPD,” harapnya. (Nank Irawan)

News Feed