Musda KNPI Majalengka ke XV Dibuka Wakil Bupati, Anto Febrianyto Ketua Terpilih Kalahkan Kedua Lawannya

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, — Sebagai induk organisasi kepemudaan di Majalengka, KNPI disebut bukan hanya sebatas wadah berhimpun, tetapi juga menjadi tempat pembinaan dan pemberdayaan berbagai skill bagi para pemuda agar mampu menjawab berbagai tantangan pembangunan di Majalengka.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana saat membuka Musyawarah Daerah ( Musda ) Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) ke XV Majalengka Sabtu ( 18/02/2023 ) bertempat di Gedung Graha Pemuda Majalengka.

Lebih lanjut Wakil Bupati meminta agar pelaksanaan Musda bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif serta menghasilkan kepemimpinan yang bisa membawa perubahan bagi pemuda Majalengka.

“Pemuda merupakan elemen penting dalam pembangunan negara dan daerah. Oleh karenanya, KNPI sebagai wadah berhimpunnya pemuda, harus menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya, untuk bersama-sama berperan aktif dalam melahirkan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat Majalengka,” papar Wabup.

Ketua pelaksana H. Jejep Falahul Alam menjelaskan bahwa pelaksanaan Musda ke XV di ikuti tiga pasangan calon yaitu Deri Dwi Permadi Putra dari organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional indonesia (GMNI), Anto Febrianto di usung organisasi kepemudaan AMPI dan Alfatihah Ramadlan dari Sapma pemuda pancasila.

Menurut Jejep, “Sebelumnya kita telah melaksankan tahapan dalam pelaksanaan Musda, dari verifikasi Organisasi Kepemudaan ( OKP ) yang ada dibawah naungan KNPI sebanyak 67 OKP yang mempunyai hak pilih serta 25 PK KNPI Kecamatan. Dan ke tiga calon tersebut akan memperebutkan 96 suara,” jelasnya.

Dari pantaun media pelaksanaan Musda yang dibuka Wakil Bupati sejak pagi dan  pelaksanaan pemiliha yang dimulai sejak pukul 20.00 wib tersebut baru selesai jam 23.30 wib dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Resort  Majalengka.

Proses pelaksanaan pemilihan berjalan dengan aman tertib dan kondusif dengan menghasilkan ketua terpilih yaitu Anto Febrianto dengan perolehan suara sebanyak 50 suara sedangkan rival terdekatnya Alfatihah Ramadlan dari Sapma pemuda pancasila sebanyak 43 suara dan Dery Dwi hanya satu suara.

Anto Febrianto yang merupakan dosen muda di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) PUI ini maju sebagai calon ketua KNPI berkeinginan untuk berperan aktif dalam pembangunan kepemudaan di Kabupaten Majalengka.

Secara terpisah Anto Febrianto yang telah terpilih menjadi ketua KNPI Majalengka periode 2023 – 2026 mengucapkan banyak terima kasih kepada OKP dan PK yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin wadah kepemudaan tersebut.

Menurut Anto terpilihnya sebagai Ketua KNPI dia memfokuskan KNPI sebagai mitra strategis pemerintah, mewujudkan KNPI wadah pemberdayaan pemuda yang inovatif.

“Dan yang paling utama membuat program bagi OKP dibawah naungan KNPI serta pemberdayaan PK KNPI di kecamatan, kemudian mewujudkan KNPI sebagai ruang pengembangan kepemimpinan yang dinamis,” katanya.

“Juga mewujudkan KNPI Majalengka sebagai wahana pengembangan kewirausahaan pemuda, sehingga memberikan ruang bagi pemuda dan pemudi di  Majalengka,” tukas ketua KNPI terpilih.