oleh

MXGP Indonesia Tahun Depan Akan Segera di Mulai

Buletin Indonesia News, — Indonesia diberi kepercayaan menggelar dua seri balapan kejuaraan dunia motocross MXGP tahun depan. Agar ajang itu terlaksana dengan maksimal, diharapkan ada dukungan lebih luas.

Tahun 2017 ini Indonesia sudah mendapat kesempatan menggelar seri balapan MXGP, yang tak jarang disebut-sebut sebagai ajang MotoGP-nya motocross, di Pangkal Pinang. Ada sejumlah kendala dalam pelaksanaan lomba pada awal bulan Maret tersebut.

Akan tetapi, kendala-kendala saat itu tampaknya tidak mengusik kepercayaan Youthstream sebagai promotor internasional MXGP terhadap Indonesia. Kesempatan menggelar satu seri balapan lain diberikan buat Indonesia pada tahun depan.

Maka jadilah MXGP 2018 mendatang akan disemarakkan dengan balapan di Pangkal Pinang dan Semarang. Rencananya kedua seri itu dilangsungkan berurutan.

Dengan waktu pelaksanaan yang berdempetan, sektor ekonomi dan pariwisata setempat secara khusus diharapkan bisa terstimulasi dan digairahkan dengan kehadiran rombongan MXGP maupun barisan penggemar setianya.

Pun demikian, M. Irwansyah selaku penggagas MXGP Indonesia, yang juga wali kota Pangkal Pinang, mengingatkan bahwa hal itu tidak bisa diwujudkan dengan begitu saja. Ia belajar benar dari penyelenggaraan MXGP Indonesia 2017.

“Seri lalu ada keterbatasan waktu dan anggaran, juga minim dukungan, cuma Sriwijaya Air yang support dengan luar biasa. Harapan kami di 2018 nanti seluruh komponen masyarakat dan bisnis di Indonesia, yang cinta dunia balap, akan ambil bagian,” katanya

Oleh karena itu Irwansyah pun sangat mengapresiasi kiprah Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan yang kini siap memberikan dukungan sepenuhnya buat penyelenggaraan MXGP.

“Saya mengucapkan terima kasih ke pak gubernur yang pada 2018 support penuh kegiatan ini. Berkat dukungan gubernur Bangka Belitung, semoga event ini akan lebih sukses lagi,” ucapnya.

Optimisme serupa dilontarkan oleh A. Judiarto dari Lightning Production, promotor lokal yang ditunjuk oleh Youthstream selaku promotor internasional MXGP.

“Saya yakin dengan adanya dukungan pak Gubernur Bangka Belitung sekarang akan terlaksana dengan lebih baik,” katanya seraya menegaskan bahwa kans menggelar dua seri balapan di satu musim harus amat dimaksimalkan.

Reporter : xx/Op

 

Komentar

News Feed