Nahdlatul Ulama Ciamis Gelar Harlah ke Satu Abad, Ajak Masyarakat Turut Serta Dengan Menjual Produk UMKM

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Nahdlatul Ulama (NU) memperingati hari lahirnya yang ke satu abad di Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Rabu (08/03/2023).

Gus Latif selaku Penggerak Nahdlatul Ulama berkata, pada usia satu abad ini semoga Nahdlatul Ulama dapat menjadi penyokong bagi kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita bangga dengan yang kita miliki, yang kita cintai. Pada usia yang satu abad ini semgoa Nahdlatul Ulama menjadi penyongsong untuk warga masyarakat khususnya islam dunia,” kata Gus Latif saat diwawancarai oleh Tim Buletin TV.

Gus Latif juga mengatakan, kemerdekaan bangsa Indonesia tidak lepas dari perjuangan para tokoh ulama Nahdlatul Ulama, “Kita tidak bisa memungkiri merdekanya Negara Indonesia tidak lepas dari perjuangan para tokoh ulama Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Selain itu pada, Nahdlatul Ulama juga bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk memeriahkan harlah satu abad Nahdlatul Ulama dengan mengajak warga desa mengeluarkan produk UMKMnya.

“Kita bekerjasama dengan camat Kecamatan Sindangkasih, Cikoneng, untuk meriahkan. Kita kumpulkan semua kepala desa untuk berpartisipasi mengeluarkan produk-produk desanya agar bisa dinikmati,” ujar Gus Latif.  

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)