oleh

Naik Bis Gatrik, ACT Ciamis Bersama Para Donatur Bawa Anak-anak Yatim Berwisata

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Minggu, 17 Oktober 2021 Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis bersama Pondok Pesantren Al-Hasan Ciamis memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melakukan “Aksi satu hari bersama anak yatim”

Dalam kegiatan ini para anak yatim diajak berekreasi ke obyek wisata Jatisewu, berkeliling menggunakan Bis Gatrik (Galuh Tour Klasik) milik BP2D Ciamis.

Disamping kegiatan santunan, dalam acara ini para anak yatim juga diajak bermain, lomba mewarnai dan diberikan hiburan berupa dongeng wayang golek si cepot dari Ki Dalang Ma Ocih.

Catur Bowo Susilo selaku perwakilan ACT Ciamis menuturkan bahwa kegiatan ini dirancang demi membahagiakan anak-anak yatim dhuafa. “Alhamdulillah berkat dukungan dari para mitra dan donatur, ACT bersama Ponpes Al Hasan selama seharian full bisa menghibur dan memuliakan anak-anak yatim dan dhuafa.” Begitulah ucapnya

KH. M. Syarif Hidayat selaku pimpinan Ponpes Alhasan pun turut mengapresiasi atas kiprah ACT Ciamis selama ini. “Alhamdulillah Kehadiran ACT di Ciamis sangat bermanfaat dan bisa dirasaan oleh masyarakat Ciamis, karena saya melihat ACT bisa menginspirasi & mempelopori masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan kemanusiaan membantu masyarakat prasejahtera yang membutuhkan.”

Rangkaian kegiatan ini melibatkan banyak pihak dan disupport oleh beberapa mitra dan donatur diantaranya yaitu :
BP2D Ciamis, ACB Ciamis, Radio Actari FM, Cobek Beti, Faber Castle, Hidayah Berbagi, Jabar bergerak, Taman Wisata Jati Sewu, Ponpes Alhasan, Komunitas Lancer, JNE, BGT, UTI, Amar Shop Godie Bag, Sapi Pedet, IJTI Ciamis, Mitraku, Banjar Distribusindo, Maung Bodas, Badut Galery Tasikmalaya,

Semoga dengan adanya aksi kolaborasi sosial ini semakin banyak masyarakat yang peduli dengan sesama di lingkungan sekitar terutama kepada anak2 yatim & duafa. (*Agus Firman)

News Feed