Nakes Puskesmas Banjar I kembali Terkonfirmasi Positif, Pelayanan akan Ditutup

Nakes Puskesmas Banjar I kembali Terkonfirmasi Positif, Pelayanan akan Ditutup

BINews

Banjar, – Seorang tenaga kesehatan berjenis Kelamin perempuan dari puskesmas Banjar I, T (23) hari ini dirilis Juru Bicara tim satgas penanggulangan covid-19 kota Banjar, terkonfirmasi positif berdasarkan swab labkesda provinsi Jawa Barat yang diajukan kamis, 1 Oktober lalu.

T merupakan pasien tanpa gejala dan langsung diisolasi di RS Asih Husada Langensari. Bertambahnya kasus tersebut menjadi peringatan kepada masyarakat luas agar lebih meningkatkan kewaspadaannya terhadap resiko penyebaran virus covid-19. Himbauan 3M dalam beraktivitas perlu diterapkan dalam kehidupan di masa pandemi demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

dr Agus Budiana, kabid pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan kota Banjar

Hal tersebut diutarakan dr Agus Budiana, kabid pencegahan dan pengendalian penyakit dinas kesehatan kota Banjar. Menurutnya, bertambahnya kasus terkonfirmasi positif tidak lepas dari abainya masyarakat atas perlindungan diri saat beraktivitas dengan tidak rajin cuci tangan atau mengenakan masker.

“penyebaran virus ini akan menyerang siapapun yang daya tahan tubuhnya lemah, sehingga rentan terpapar. Untuk itu, ikuti himbauan pemerintah untuk selalu mematuhi 3M,” urainya.

Penambahan kasus covid kali ini menjadi cluster nakes baru setelah sebelumnya sempat menimpa beberapa nakes dari PKM lainnya. Total jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini berjumlah 39 kasus dengan rincian 30 kasus sembuh, 8 kasus positif aktif dan 1 kasus positif yang meninggal dunia.

(Susi)

Admin BIN