oleh

Napi Wanita Tetap di Penjara Bersama Bayinya, Lantas Bagaimana Dengan Istri Sambo?

Buletin Indonesia News.com

SURABAYA, Jatim – Seorang napi berinisial AV, perempuan asal Surabaya ini melahirkan anaknya yang kelima di Puskesmas Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, pada hari Selasa (20/9/2022) sekitar jam 10.00 WIB. Namun setelah melahirkan, AV harus kembali ke Rutan bersama bayinya yang baru lahir ini.

AV terpaksa merawat anaknya yang masih bayi di dalam sel penjara, AV merupakan napi yang terjerat kasus penipuan jual beli 700 karton minyak goreng. Sehingga divonis 12 bulan atau satu tahun penjara.

“Sejak masuk ke Rutan Perempuan Surabaya pada tanggal 27 Juli 2022, kami terus melakukan perhatian kesehatan kepada ibu AV dan bayi yang di dalam kandungannya,” kata Amiek Diyah Ambarwati Karutan Perempuan Surabaya.

Nasib yang dialami AV sangat berbalik dengan Putri Candrawati (PC) istri dari Ferdy Sambo, perbedaan tersebut ibarat langit dan bumi. Meskipun sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan suaminya. Putri Candrawati (PC) sama sekali tidak pernah ditahan oleh pihak kepolisian.

Apa alasan polisi tidak menahan Putri Candrawati? Apakah benar bahwa hukum di negara ini sudah tumpul ke atas dan tajam kebawah? Lantas kemana keadilan yang sesuai dengan Pancasila sila kelima? Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.