oleh

Nasdem Berikan Kebebasan Pada Ridwan Kamil Untuk Pilih Cawagubnya Sendiri

Buletin Indonesia News

Jabar,–Ridwan Kamil diminta Partai Nasdem untuk memilih sendiri calon wakil Gubernur yang akan mendampinginya dalam pilkada Jabar.

“Kami memberikan hak menunjuk wakil kepada Ridwan Kamil atau Kang Emil sendiri,” ucap Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate di DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Januari 2018. Johnny mengaku hingga saat ini Ridwan Kamil belum menentukan siapa calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Namun, dapat dipastikan sebelum pendaftaran Ridwan Kamil akan menyerahkan nama cawagub.

“Saya menyampaikan kepastian, Saya tidak boleh menyampaikan tentang ketidakpastian. Yang pasti, sebelum pendaftaran akan diberikan. Saat ini kami (masih) menunggu,” ujarnya.

“Kita serahkan ke Kang Emil untuk mencari hari baiknya,” pungkasnya.Kandidat calon Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku masih tetap memprioritaskan M Ridwan Kamil dalam kontestasi Pilkada Jabar 2018.

“Hingga saat ini Saya masih memprioritaskan Kang Ridwan Kamil sebagai cagub dan Saya sebagai cawagub di ajang Pilgub Jawa Barat 2018,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Tasikmalaya, Senin (1/1/2018).

Ia menuturkan pernyataan tersebut merupakan bantahan terkait informasi yang menyebut dirinya akan berpaling dari Ridwan Kamil.

“Sekali lagi, sampai saat ini Saya masih bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Kang Emil (Ridwan Kamil),” ucap bakal cawagub dari PPP itu.

Menurut Dia, pengusungan dirinya dengan Ridwan Kamil sudah resmi dengan adanya surat keputusan (SK) dari PPP selaku partai politik tempat dirinya bernaung.

Ketika ditanyakan tentang adanya informasi yang menyebut dirinya siap bersanding dengan calon gubernur lain, Uu menilai hal itu biasa saja sebagai dampak dari kegiatan politiknya menjadi kader PPP.

“Hal itu komunikasi politik biasa saja. Sampai saat ini partai Saya, PPP, tidak mengubah SK, tetap menyandingkan Saya dengan Kang Emil,” kata Dia.

Sementara itu, ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin menyatakan PPP akan terus dorong kadernya, Uu Ruzhanul Ulum sebagai Wakil Gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

Pihaknya optimistis hal itu bisa dilakukan segera terlebih sebelumnya telah terjadi pertemuan antara para partai pengusung dengan Ridwan Kamil.

 

Pertemuan tersebut, kata Dia, disebut sebagai momentum menguatkan kembali hubungan Ridwan Kamil dan partai koalisi yang sempat memanas.

“Keputusannya akan dilakukan secepatnya. Nanti dikomunikasikan dengan DPP. Kalau Kami masih Uu, belum berubah. Apa yang dilakukan Kang Uu sudah bagus dalam soaialisasi. Saya instruksikan untuk terus fokus sosialisasi,” kata Ade.

Editor : Nispi

Komentar

News Feed