Nikmati Cafe dengan Nuansa Retro Klasik Tahun 80-an di Rumah Akasha Malang

Buletin Indonesia News.com

MALANG, Jatim — Konsep café saat ini semakin beraneka ragam, mulai konsep yang mengusung tema tertentu hingga konsep seperti wilayah tertentu. Di Kota Malang, ada pelbagai konsep café yang siap bersaing satu sama lain untuk menggaet pengunjung.

Di tengah aneka macam konsep café yang beraneka ragam tersebut, ada salah satu café yang mengusung konsep 80-an yang dipadukan dengan old Chinese dan bohemian. Café tersebut bernama Rumah Akasha.

Layak dengan namanya merupakan Rumah Akasha yang mana bangunan yang ditempati yakni sebuah rumah contoh jadul kemudian disulap menjadi kedai kopi dengan nuansa retro yang cukup kental. Pemilik kedai kopi Rumah Akasha sengaja tak mengerjakan renovasi pada bangunan yang ditempatinya supaya tempat hal yang demikian konsisten berkesan jadul sehingga nampak lebih estetik.

Terdapat sebagian ornamen benda-benda klasik di dalamnya sehingga tak cuma pada bangunannya saja yang mempunyai kesan vintage tetapi juga pada dekorasi ruangannya. Pada tiap-tiap sudut dinding kedai kopi ini terpajang poster dan hiasan-hiasan kuno yang membikin Rumah Akasha menonjol lebih estetik. Tidak cuma memiliki poin estetik yang tinggi tetapi juga terdapat poin seni didalamnya. Kecuali itu dikarenakan kedai kopi ini mempunyai sebagian lukisan cantik yang terpajang di sudut dinding sehingga nuansanya menonjol artistik.

Tempat pajangan di dinding, disini terdapat benda-benda antik lainnya seperti radio, kipas, jam sampai tv tabung jaman TV. Komponen dan meja yang kursi bukan model yang sudah modern alias masih jadul merupakan seperti dulu besi dan rotan serta meja yang terbuat dari tangki atau drum minyak. Suasana di dalamnya cukup nyaman dan bangku untuk layak tempat bersantai layaknya dirumah sendiri.

Rumah Akasha memiliki dua memiliki komponen ialah bagian indoor dan outdoor. Di Meskipun indoor kalian akan disuguhkan dengan sensasi ngopi ala tahun 80-an serta suasana yang nyaman sehingga sahabat peristiwa terasa lebih intim. Bagian pada memiliki outdoor kalian akan disuguhkan dengan sensasi ngopi di halaman atau sahabat rumah.

Rumah Akasha memiliki sebagian varian menu yang disediakan mulai dari minuman, makanan hingga camilan. Coklat menu yang disediakan diantaranya seperti Americano, Cappuccino, Vietnam Drip, Minggu, Taro, Wedang Uwuh, Fresh Milk, Summerpresso, Kentang Goreng, Chick N’Rice, Mie dan yang lainnya. Untuk menu andalan di Rumah Akasha ialah chicken merupakan matah dan coklatnya.

Buat kalian yang ingin mencoba sensasi ngopi ala tahun 80-an sambil bernostalgia berkeinginan banget coba datang ke kedai kopi sati ini. Rumah Akasha buka tiap-tiap Selasa- mulai dari jam 09.00 pekan jam 23.00 WIB. Lokasinya berada di Jl Hasanudin No 35F, Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi instagram @rumah.akasha