Nikmati Sensasi Ngopi dengan Panorama Danau dan Gunung Guntur di Cafe Balong

Buletin Indonesia News.com

GARUT, Jabar — Menikmati sore dengan ditemani kopi atau teh, mungkin sudah menjadi hal biasa yang kerap dilakukan orang-orang untuk menikmati akhir pekan. Biasanya, mereka akan mencari tempat paling nyaman dan tenang, untuk bisa bersantai ataupun melepas penat.

Itulah mengapa tak heran jika saat ini ada banyak sekali tempat ngopi yang menawarkan view ataupun gaya bangunan yang unik, serta cozy untuk para pengunjung.

Tapi siapa sangka, di kawasan Garut, Jawa Barat ada sebuah cafe yang memiliki view yang tak biasa, serta sangat cocok dan menjadi favorit kalangan remaja untuk menghabiskan waktu liburan mereka.

Cafe Balong adalah salah satunya. Tempat ngopi yang terletak di kawasan Rancabango ini bisa menjadi tempat ngopi, sekaligus sarana healing untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam.

Konsep dari kafe ini cukup unik, karena kamu bisa menikmati beragam makanan dan minuman di pinggir danau, yang mengarah langsung ke Gunung Guntur yang menawan.

Selain itu tempat ini juga memiliki area indoor dengan sentuhan konsep classic nan teduh, dan cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas, ataupun pekerjaan.

Ada beragam wahana yang bisa kamu coba di Cafe Balong, seperti berkeliling Danau dengan menggunakan Floaties berbentuk cangkang mutiara yang bisa kamu naiki bersama teman atau keluarga, sembari mengabadikan momen indah disekitar.

Untuk kamu yang hendak berlama-lama di Cafe Balong, kamu juga bisa menikmati area Gampling yang disediakan oleh pengelola Kafe Balong, dengan menikmati indahnya pemandangan di sekitar Danau Cilobang sembari melakukan BBQ atau jagung bakar dengan view yang tak kalah menawan.

Selain itu, Kafe Balong Garut ini juga menawarkan banyak spot foto yang instagramable. Ini termasuk ayunan di tepi danau, floaties, tempat lesehan dengan pemandangan gunung, dan banyak lagi. Hobi favorit pengunjung biasanya adalah berfoto ala piknik sambil membaca han dengan latar belakang alam dan kualitas estetis. Untuk hasil maksimal ada fotografer yang siap membantu dengan biaya Rp 5.000 per foto.

Tempat ini tidak hanya menjadi tujuan wisata tetapi juga tempat yang populer untuk menikmati kelezatan kuliner. Berbagai jenis kopi nikmat pun berpadu dengan nuansa alam yang kental, mulai dari coffee latte hingga mojito wine. Untuk bersantap, Anda dapat memilih dari berbagai menu, termasuk makanan ringan, set makanan, dan bakso khas Garut. Rasanya yang lezat hadir dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000 saja.

Cafe Balong ini berlokasi di Cilopang, Cabang Ran, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat. Lokasinya berada di kaki gunung Guntur dan bersebelahan dengan objek wisata Cipanas. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Untuk jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.