Non Fisik TMMD Kodim Kebumen  Gandeng Dispariwisata 

Non Fisik TMMD Kodim Kebumen  Gandeng Dispariwisata 

BINews

Kebumen, TMMD sengkuyung tahap III tahun 2020 Kodim 0709/Kebumen memasuki hari ke 15 menggelar  penyuluhan pemberdayaan Desa Wisata yang dikemas pada kegiatan non fisik TMMD di Aula Balai Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Rabu (07/10/20).

TMMD sengkuyung tahap III tahun 2020 Kodim 0709/Kebumen

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 30 warga dilibatkan dalam kegiatan kali ini. Hadir sebagai pemateri Staf Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen Gunarso langsung menjelaskan terkait pemberdayaan Desa Wisata dan program pariwisata Kabupaten Kebumen, setelah adanya Perda dari Gubernur Jateng nomor 53 tahun 2019 sebagai pedoman tentang pemberdayaan desa wisata di Jawa tengah.

“Desa Wisata Adiluhur Kabupaten Kebumen pernah menyabet Juara 1 kategori pengelolaan desa wisata terbaik tahun 2019 dalam acara Gelar Desa Wisata se Jawa Tengah. Hal ini menunjukan tingkat keseriusan pemerintah Kabupaten Kebumen dalam mengembangkan dan mendorong potensi Wisata diwilayahnya,” tuturnya.

Lebih lanjut Gunarso berharap, Mudah mudahaan ini dapat menjadi motivasi dan pendorong semangat pemerintah Desa dalam penataan desa dan pada akhirnya  bermuara pada peningkatan pendapatan desa guna mendorong pembangunan dan perkembangan desa Adiluhur.” imbuh dia.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan tersebut Wahyu Prasojo (Staf Dispariwisata), Bati tuud Koramil 17/Adimulyo Serma Wahyono, Kepala Desa Adiluhur Supardi dan sejumlah Warga Desa Adiluhur.

 (Yatiman/Pendim)

Admin BIN