oleh

Novel Baswedan Kecewa Rekannya Membela FS dan PC

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, — Novel Baswedan kaget saat mengetahui bahwa rekannya yang sesama mantan pegawai KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yaitu, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang yang menjadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Yosua Hutabarat.

Novel Baswedan memberikan saran kepada rekannya Febri dan Rasamala agar lebih baik mengundurkan diri dari pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Sebagai teman saya kaget dan kecewa dengan sikap Febri dan Rasamala. Saran saya sebaiknya mundur saja,” ucap Novel dalam unggahan Twitternya @nazaqistsha, hari Rabu (28/9/2022).

Novel beranggapan, bahwa seharusnya yang dibela di dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Yosua Hutabarat adalah kepentingan korban bukan tersangka, Novel juga mengatakan seharusnya tidak ada pihak yang memperlambat atau menghalangi kasus tersebut.

“Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi atau merekayasa kasus harus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi,” kata Novel.

Menurut informasi, Febri dan Rasamala sudah bergabung dengan kantor hukum Arman Hanis untuk menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Rasamala akan menjadi pengacara Ferdy Sambo, sedangkan Febri menjadi pengacara Putri Candrawathi.