NPCI Jabar dan GO-PAN Salurkan Bantuan Untuk Warga Yang Sedang Isoman

NPCI Jabar dan GO-PAN Salurkan Bantuan Untuk Warga Yang Sedang Isoman

Ketua NPCI Jabar, Supriatna Gumelar, didampingi Ketua NPCI Ciamis, Oman Heryadi secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani di Halaman Makodim/0613 Ciamis

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Pengurus National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) Provinsi Jabar menyerahkan bantuan beras untuk warga Ciamis yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua NPCI Jabar, Supriatna Gumelar, yang didampingi Ketua NPCI Ciamis, Oman Heryadi kepada Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani di Halaman Makodim/0613 Ciamis dan kepada Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono di Halaman Mapolres Ciamis, Rabu (14/07/2021).

Dalam waktu bersamaan Ketua Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (GO-PAN), Ir. H. Heri Dermawan yang juga peternak ayam di Ciamis turut menyerahkan bantuan berupa 1000 kap (Wadah Plastik) telur ayam, masing-masing 500 kap di Makodim/0613 Ciamis dan 500 kap di Mapolres Ciamis.

Supriatna menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan inisiatif kaum disabilitas kepada masyarakat Ciamis yang sedang menjalani isoman, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya sudah beberapa kali memberikan bantuan serupa dan juga menggelar bakti sosial lainnya.

“Kami ingin melakukan gebrakan bahwa kaum disabilitas bisa memberi, berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dimasa PPKM Darurat ini dan ingin merubah mindset yang namanya disabilitas itu identik dengan diberi,” katanya.

Dikatakannya, bantuan tersebut akan disalurkan melalui jajaran TNI-POLRI, yang sudah benar-benar paham kondisi di lapangan terkait dampak dari PPKM darurat, selain itu TNI-Polri juga bisa menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Ciamis dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Mari kita bersatu saling bahu-membahu hapus perbedaan dan bulatkan tekad untuk melawan Covid-19 agar segera berlalu dari Indonesia, khususnya di Kabupaten Ciamis tercinta ini,” harapnya.

Dandim 0613/Ciamis, Letkol Czi Dadan Ramdani berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan NPCI Jabar dan GO-PAN tersebut, pihaknya akan mengkoordinasikan kepada Koramil untuk mendata masyarakat terdampak Covid-19 terutama yang sedang menjalani isoman.

“Bantuan 1 ton beras dan 4000 butir telur ayam ini akan dibagikan berdasarkan data akurat dari bawah, sehingga masyarakat yang benar-benar terdampak serta sedang menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 bisa mendapatkan bantuan ini,” ucapnya.

Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan menurutnya, TNI-POLRI tidak berjuang sendirian untuk peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, pihaknya dengan Dandim Ciamis memiliki satu program yaitu Pangandaran-Ciamis berbagi karunia Allah SWT (Panci Berkah).

“Kami akan beusaha menjalankan dan menyalurkan amanah ini sebaik mungkin sehingga sampai kepada masyarakat yang berhak menerimanya, semoga ini dapat memotivasi, menggerakkan masyarakat untuk lebih peduli, saling berbagi dengan sesama,” harapnya.

Sementara itu Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi menambahkan, semoga apa yang dilakukan hari ini oleh jajaran pengurus NPCI dan Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Fraksi PAN dapat memotivasi rekan-rekan yang lain agar lebih peduli terhadap sesama.

“Insyaallah kami akan tetap berjuang untuk selalu membantu masyarakat yang saat ini terdampak Covid-19 dan terimakasih kepada jajaran anggota DPRD Kabupaten Ciamis Fraksi PAN atas partisipasi hari ini,” pungkasnya. (Nank)

Admin BIN