NPCI Kabupaten Ciamis Memberikan Bantuan 7000 Masker dan 100 Paket Sembako

NPCI Kabupaten Ciamis Memberikan Bantuan 7000 Masker dan 100 Paket Sembako

BINews

Ciamis,-Dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Nasional Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis memberikan bantuan berupa 7000 masker dan 100 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, Senin (26/10/2020) di Joglo Barat Pendopo Kabupaten Ciamis.

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi

Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi mengatakan, sumbangan masker dan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian dari NPCI Kabupaten Ciamis dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, untuk itu pihaknya bersinergi dengan Pemerintah.

“Bantuan yang kami berikan berupa 700 masker, 5 ribu masker diantaranya untuk Pemda Ciamis, 2 ribu masker untuk TNI dan Polri, serta 100 paket sembako untuk kaum disabilitas di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya dengan bantuan paralympian di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat di Ciamis, termasuk bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Perlu diketahui NPCI merupakan wadah kaum disabilitas untuk berprestasi dalam bidang olahraga baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Kami berharap semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir, supaya kita bisa hidup normal kembali,” harapnya.

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya di dampingi wak bupati serta Dandim Ciamis

Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari NPCI Kabupaten Ciamis terhadap masyarakat Ciamis, bantuan itu akan segera disebarkan kepada masyarakat Ciamis.

“Dengan bantuan 7000 masker dan 100 paket sembako ini, semoga dapat mencegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Dijelaskannya, kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis sampai hari kemarin trakcingnya naik terus, adapun yang terkonfirmasi positif sebanyak 193 orang, dengan rincian sembuh 112 orang, isolasi mandiri 67 orang, melakukan perawatan 5 orang dan meninggal dunia 9 orang.

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 ini kita akan terus mensosialisasikan, menghimbau dan mengajak masyarakat agar menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” tegasnya.

Herdiat juga mengucapkan terimakasih kepada NPCI Kabupaten Ciamis atas kepedulian dan atensinya terhadap masyarakat Ciamis yang dalam masa AKB ini telah memberikan bantuan masker dan sembako.

(Nank)

Admin BIN