Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Wisata Instagenic yang Asyik

Buletin Indonesia News.com

BANDUNG, Jabar — Nuansa Riung Gunung Pangalengan merupakan salah satu objek wisata alam di daerah Bandung, Jawa Barat. Pangalengan memang menjadi juaranya jika menyangkut tentang wisata alam. Termasuk objek wisata ini yang menyuguhkan panorama hijaunya kebun teh di atas ketinggian.

Di lokasi Nuansa Riung Gunung ini kamu dapat berjalan di atas jembatan yang panjang atau biasa disebut sky walk. Jembatan ini terbuat dari kayu dan membuat kita dapat menikmati pemandangan dan berjalan di kebun teh dengan lebih tinggi. Jembatan ini memiliki panjang sekitar 400 meter yang jalurnya seakan membelah kebun teh.

Dinamakan “Nuansa Riung Gunung” karena lokasi objek wisata ini berada di Kampung Riung Gunung. Selain itu, wisata kebun teh ini juga memang dikelilingi (diriung=Bahasa Sunda) oleh pegunungan. Potretnya memang menggambarkan bagaimana nuansa alam dengan panorama pegunungan.

Selain pemandangan alam dan spot foto yang menarik, Riung Gunung Pangalengan Bandung juga menyediakan spot camping ground dengan berbagai fasilitas umum termasuk sewa perlengkapan alat camping.

Untuk harga tiket masuknya terbilang murah, yakni hanya Rp10.000 saja. Adapun harga untuk tiket lainnya adalah sebagai berikut.

  • Camping Ground    Rp25.000,- /orang
  • Tenda Paket Hemat    Rp200.000,- /tenda
  • Tenda Paket Lengkap    Rp400.000,- /tenda

Lokasi Nuansa Riung Gunung berada di daerah Kp. Riung Gunung, Desa, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota Bandung. Berjarak sekitar 50,2 km dan membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih sekitar 1 jam 54 menit.

Mengenai Jam Operasional, Nuansa Riung Gunung Pulosari Pangalengan dibuka selama 24 Jam untuk pengunjung camping sedang untuk pengunjung umum jam bukanya mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi instagram resminya @nuansariunggunung_