oleh

Oknum Wartawan dan Tukang Parkir Gelapkan Mobil Rental

buletinindonesianews.com

Oknum Wartawan berinisial GI

CIAMIS, Jabar — Seorang oknum wartawan berinisial GI dan temannya DD ditangkap Kepala Dusun (Kadus) Gandasari Desa Gunungcupu Kecamatan Sindangkasih, Senin (11/10/2021) malam.

Kadus Gandasari, Rahmanto menjelaskan, penangkapan oknum wartawan dan tukang parkir warga Kecamatan Sidangkasih tersebut, berawal saat dirinya bersilaturahmi ke rumah salah seorang anggota dewan yang rumahnya berada di Kecamatan Ciamis, setelah mengobrol lama ternyata keluarga anggota dewan itu menanyakan DD yang merental mobil dan sudah satu minggu tak kunjung di kembalikan dan memperlihatkan foto yang merental mobilnya.

“Saya kenal itu foto DD, makanya berinisiatif untuk mempertemukan pemilik mobil dan peminjam pada malam itu juga, kemudian saya bersama anghota dewan itu langsung mendatangi pelaku kerumahnya,” katanya.

Dijelaskannya, setelah bertemu dengan DD, dirinya langsung menanyakan mobil, berdasarkan keterangan DD mobil tersebut sudah tidak ada ditangannya, sudah digadaikan kepada orang Tasikmalaya dengan nominal Rp.20 juta.

“Setelah didesak, pelaku mengaku sudah mengandaikan mobil itu ke orang Tasik bersama GI,” ungkapnya.

Rahmanto menerangkan, setelah mengetahui tidak ada dan di gadai para pelaku dilaporkan kepada pihak kepolisian dan di bawa ke Mapolres Ciamis.

“Malam itu juga kami langsung membawa para pelaku ke Mapolres Ciamis untuk di proses atas dugaan penggelapan mobil rental,” tandasnya.

Saat di konfirmasi Istri salah satu anggota DPRD Ciamis Asri mengaku bahwa ada salah seorang konsumen berinisial DD merental kendaraan Avanza seminggu yang lalu, dia mengaku kenal dengan suami ataupun salah satu anggota dewan teman suaminya. “Waktu itu saya tidak menaruh curiga, berpikiran positif kepada DD dan meminjamkan mobil avanza bersama STNK nya untuk di sewakan, kebetulan mobil itu milik kaka saya yang sering direntalkan,” ucapnya.

Asri menerangkan DD mengaku merental mobil hanya empat hari, tetapi sudah lebih dari empat hari tidak ada kabar awalnya, setelah dihubungi beberapa kali baru terhubung dan menurut DD rental mobil di perpanjang, saat itu juga saya masih tidak menaruh curiga bahwa mobil tersebut sudah digadaikan.

Dikatakan Astri, pada Senin malam salah satu teman suami yakni Rahmanto datang ke rumah dan saya mengatakan kepadanya bahwa ada salah satu warga Sindangkasih meminjam mobil dan sudah seminghu belum kembali.

“Saya jelaskan pada Rahmanto yang pinjam mobil atas nama DD, ternyata setelah ngobrol pak kadus kenal dan langsung saat itu juga diuruskan hingga tertangkap,” jelasnya.

Asri menjelaskan, adapun sebuah proses hukum nantinya saya serahkan kepada pihak kepolisian dikarenakan mobil yang mereka gadaikan miliknya.

“Untuk proses hukum saya kembalikan kepada pihak kepolisian, dikarenakan saya ingin mobil yang mereka gadaikan kembali lagi kepada saya,” harapnya.

Saat di konfirmasi ipda ateng budiono KBO Reskrim Mapolres Ciamis membenarkan telah mengamankan dua orang yang di duga menggelapkan mobil rental. “Kami sudah mengamankan dua orang yang diduga melakukan penggelapan mobil rental, kini keduanya sedang dilakukan pemeriksaan intensif untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed