Operasi Antik Menumbing 2023 Sat Narkoba Polres Bangka Berhasil Amankan 13 Tersangka

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Polres Bangka dalam hal ini Sat Narkoba melaksanakan Operasi Antik Menumbing 2023, dan berhasil menangkap pelaku 13 orang dengan 9 (sembila) Laporan Polisi (LP), Selasa (7/3/2023).

Dari 13 tersangka tersebut salah satunya merupakan perempuan, semuanya merupakan pelaku dengan barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya S.I.K melalui Kabag Ops Polres Bangka Kompol Capt. Yordansyah S.T. Pel, M.Mar, mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Antik Menumbing 2023 yang dimulai tanggal 22 Februari 2023 sampai dengan 5 Maret 2023. Satres Narkoba berhasil mengungkap 13 tersangka yang merupakan 3 tersangka Target Operasi (T.O) dan 10 tersangka non T.O.

“Kita berhasil mengamankan 13 tersangka dari 9 (sembilan) LP. 3 Tersangka merupakan T.O Operasi Antik menumbing 2023 dan 10 tersangka non T.O Operasi Antik 2023. Dari 9 LP ini merupakan 3 LP T.O dan 6 LP non T.O tersangka ini 12 orang laki-laki dan 1orang perempuan,” ujar Kompol Yordansyah.

Selain itu Kabag Ops Polres Bangka menjelaskan, dari pengungkapan kasus selama Operasi Antik 2023 ini. Pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba antara lain, narkoba jenis shabu seberat 150,63 gram, ganja 10,3 gram dan ekstasi sebanyak 3,79 gram atau 9 butir setengah.

“Untuk BB narkobanya total bruto shabu 150,63 gram, total bruto barang bukti ganja 10,3 gram serta total bruto barang bukti ekstasi 3,79 gram (9,5 butir),” kata Kompol Yordansyah.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bangka juga menghimbau kepada masyarakat, dalam rangka pengentasan dan pemutusan mata rantai penyalahgunaan narkoba ini. Agar dapat bersinergi dalam hal penyampaian informasi terkait penggunaan dan keberadaan barang haram narkoba. Sehingga dengan cepat dapat ditindaklanjuti.

“Kepada seluruh masyarakat jika mengetahui dan melihat adanya tindak pidana terutama Narkoba agar sesegera melaporkan ke Polres Bangka atau Polsek terdekat. Jadi kita langsung menindak lanjutinya dengan cepat,” ujar Kompol Yordansyah.

Dalam kegiatan Pres Release tersebut Kabag ops Polres Bangka didampingi Kasi Humas Polres Bangka AKP Zulkainain dan Iptu Deni Wahyudi, S.Sos yang bertempat di Aula TriBrata Polres Bangka.

(WW)