Operasi Secara mobile, Kapolres Banjar Mengecek Ketersediaan Sarana Protokol Kesehatan di Pertokoan

Operasi Secara mobile, Kapolres Banjar Mengecek Ketersediaan Sarana Protokol Kesehatan di Pertokoan

Operasi Secara mobile, Kapolres Banjar Mengecek Ketersediaan Sarana Protokol Kesehatan di Pertokoan

BANJAR, buletinindonesianews.com – Tanpa lelah, personel gabungan TNI/ Polri dan Sat Pol PP, serta Dishub, dan BPBD di Kota Banjar terus sinergis dalam melaksanakan Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Banjar pada Kamis (17/12/).

Dalam setiap kegiatan operasi Yustisi tersebut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. selalu menyempatkan waktu untuk memimpin operasi yustisi yang pada kali ini dilakukan secara mobile menyusuri jalan Pegadaian Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. selalu menyempatkan waktu untuk memimpin operasi yustisi yang pada kali ini dilakukan secara mobile menyusuri jalan Pegadaian Kota Banjar

Beberapa pelanggar terjaring operasi tersebut, dan diterapkan sanksi ringan berupa sanksi sosial dan sanksi fisik terukur.

Selain itu, Kapolres Banjar mengecek kesiapan terkait sarana pertokoan dan perkantoran terkait protokol kesehatan seperti tempat mencuci tangan, termogun, dan hand sanitaizer.

Usai Pelaksanaan operasi yustisi tersebut, Kapolres mengatakan bahwa pelaksanaan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di Wilayah Hukum Polres Banjar akan terus dilaksanakan secara rutin setiap hari.

“pelaksanaan yustisi ini untuk meningkatan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat Kota Banjar untuk mematuhi protokol kesehatan, karena kasus covid-19 di kota Banjar masih cukup tinggi” ucapnya.

Sebelumnya, Kapolres yang dikenal gesit dan gemar blusukan ini juga mendatangi Terminal bus untuk menyampaikan himbauan Protokol Kesehatan.

Di sana Kapolres Banjar sampaikan himbauan protokol kesehatan kepada warga yang berada di sekitaran terminal Kota Banjar dengan menggunakan perangkat announcer (pengerah suara) yang berada di menara terminal Kota Banjar dan sekaligus membagikan masker kepada warga.

Melalui pengarah suara Kapolres Banjar menyampaikan ingat 3M dan 1T yakni dalam mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun.

Dalam keterangan persnya, Kapolres mengatakan Dirinya beserta Personel Polres Banjar jajaran akan selalu menyampaikan himbauan protokol kesehatan setiap berkesempatan atau berinteraksi dengan masyarakat.

“Kami menyampaikan protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Terminal Kota Banjar baik Supir, kondektur, maupun penumpang bis dan pegadang, penarik becak, maupun ojek di sekitaran Terminal,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN