oleh

Optimalkan Momentum G20, BNI Dukung Pelaku UMKM Go International

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA,- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mendorong pelaku UMKM binaan untuk dapat mengoptimalkan momentum positif di G20.

Melalui side event G20 yaitu Future SMEs Village, BNI melalui program BNI Xpora membawa sejumlah pelaku UMKM di bidang kerajinan tangan, kosmetik sampai fashion.

Okki Rushartomo selaku Corporate Secretary BNI mengatakan perseroan sebagai bank milik negara berkomitmen untuk terus mencari potensi bagi pelaku UMKM untuk dapat mengakselerasikan kinerja, termasuk dengan memanfaatkan momentum KTT G20.

Harapan BNI sebagai salah satu BNUMN pendukung utama Future SMEs Village adalah agar pelaku UMKM ekspor dari BNI Xpora semakin dikenal oleh delegasi dari berbagai belahan dunia.

“Kami harap para pelaku UMKM binaan kami ini dapat menemukan semangat baru, peningkatan kinerja lebih baik, serta potensi-potensi baru pada Future SMEs Village ini,” ucapnya, Sabtu (12/11/2022).

Okki menambahkan, dalam rangka menyambut banyaknya wisatawan dari kalangan pebisnis, saat ini BNI sedang memperkuat kapasitas dan kapabilitas produksi para pelaku UMKM binaan. BNI juga berharap pelaku UMKM lebih siap dalam menjawab kesempatan kerja sama ekspor yang semakin besar dalam momentum G20.

“Justru yang kami harapkan bukan one time buying yang itu hanya temporary. Kami tentunya siapkan juga berbagai program pembinaan, pendampingan, hingga business matching yang dapat digunakan pelaku UMKM untuk Go Internasional supaya melompat lebih tinggi,” ujarnya.

BNI juga memiliki program BNI Xpora yang khusus mendorong pelaku UMKM ekspor ke luar negeri. Total portofolio kredit BNI Xpora hingga September 2022 tercatat sudah mencapai Rp 25,79 triliun, dan tumbuh 71,08 persen secara tahunan (YoY).

Sedangkan untuk memudahkan pengelolaan cash manajemen dan kebutuhan transaksi personal pelaku UMKM, BNI mempunyai BNI Direct dan BNI Mobile Banking yang dapat menambah experience nasabah dalam melakukan mengakses berbagai solusi perbankan BNI.