oleh

Oyat Nur Ayat Minta Karang Taruna di Ciamis Kembangkan Potensi Daerah

Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Oyat Nur Ayat (Foto : Lilis Susilawati)

 

Buletin Indonesia News

Ciamis,– Sekretaris Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Oyat Nur Ayat meminta seluruh anggota Karang Taruna baik tingkat Desa atau pun Kecamatan untuk lebih memaksimalkan potensi Daerah.

Baik itu di bidang pariwisata, sejarah serta perkonomian Daerah dan sumber daya alam lain yang ada di wilayah masing masing. Hal itu Ia ungkapkan saat di temui usai menghadiri kegiatan rakor dan sosialisasi hukum Karang Taruna Kabupaten Ciamis di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (26/09/17).

Ia menjelaskan, jika potensi Daerah di gali oleh Karang Taruna yang notabene kaum muda maka itu dapat menjadi sumber kehidupan. Apalagi jangan sampai semua pemuda di Daerah urban ke Kota, setelah kembali ke Daerah tidak memiliki keahlian.

“Potensi wisata di Kabupaten Ciamis banyak yang harus di kembangkan apalagi setelah berpisahnya Pangandaran. Ciamis sudah tidak memiliki wisata unggulan. Kalaupun ada seperti Curug 7, Gunung Syawal yang memiliki hutan lindung itu belum sepenuhnya di kelola dengan baik. Karang Taruna harus membantu dan bergerak mengembangkan wisata daerah,” jelasnya, Rabu (27/09/17).

Lanjut Dia, satu lagi wisata yang memiliki daya tarik di Kabupaten Ciamis yakni wisata sejarah. Hal ini karena Pusat kerajaan Galuh tepat berada di Kabupaten Ciamis. “Wisata sejarah ini bisa di kembangkan di Ciamis dengan di libatkan nya Karang Taruna dalam pengembangan potensi Daerah,” pungkasnya.

Reporter : Lilis Susilawati/yn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed