oleh

Ozil, Atlet Ciamis Kembali Mengharumkan Nama Ciamis dan Indonesia di Kancah Internasional

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Adeeva Afsheen Myseha, atau sering dipanggil Ozil, Pembalap sepeda BMX. Kembali membuat prestasi, dan membuat harum nama Indonesia, serta Ciamis di kancah Internasional.

Adeeva memenangkan, ajang kompetisi Malaysia International BMX Race tahun 2022, di Malaysia, pada hari Minggu (21/8/2022).

Kompetisi tersebut, merupakan ajang yang bergengsi di dunia balap sepeda BMX. Pesertanya berasal dari berbagai negara, contohnya Malaysia, Filiphina, Thailand, Korea, dan Indonesia.

Adeeva, merupakan perwakilan satu-satunya yang berasal dari Indonesia di kompetisi tersebut, dan berhasil mendapatkan juara satu, mengalahlakan Thailand yang berada di posisi kedua dan ketiga.

“Indonesia Juara, Jabar Juara, Ciamis Nanjeur, saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, sebagai Juara satu dalam ajang Malaysia International BMX Race tahun 2022, semua ini tidak lepas dari dukungan dan do’a orang tua, pelatih, teman-teman, dan juga masyarakat Ciamis khususnya, serta Indonesia umumnya,” kata Adeeva.

“Kemenangan ini, saya sembahkan untuk mami dan papi, untuk club Ider Owl Edubike Ciamis, untuk para pelatih Cupi Novianti, dan Yogi Putra, untuk SDN 7 Ciamis, Untuk Bupati Ciamis Bapak Herdiat Sunarya, untuk masyarakat Ciamis, dan Indonesia,” tambah Adeeva.

Ani Supiani, orang tua Adeeva menambahkan, dia mengharapkan, dengan prestasi yang Adeeva capai, semoga Adeeva semakin semangat berlatih, dan tidak cepat puas, karena masih banyak event atau kompetisi besar lainnya, yang membutuhkan kerja keras, dan latihan yang maksimal. Dan yang paling penting adalah Adeeva harus tetap rendah hati. (Alfian)