oleh

Ozil, Atlet Sepeda BMX Usia 7 Tahun Harumkan Nama Ciamis di Kancah Internasional

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jawa Barat, — Ozil atau nama lengkapnya Adeeva Ozil adalah Atlet asal Kabupaten Ciamis yang berhasil meraih juara 3 pada Kejuaraan ASEAN BMX Championship 2022, kelas challenge girl 7-8 tahun yang diselenggarakan di Malaysia, Sabtu, (20/08/2022).

Ozil tak hanya mewakili Ciamis, Ozil juga menjadi salah satu perwakilan Indonesia yang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Dia menyatakan bahwa ketertarikannya untuk menjadi atlet sepeda berasal dari ketertarikannya melihat teman temannya berlatih sepeda BMX.

“Pertama tertariknya itu karena terinspirasi dari teman teman saya yang sedang berlatih sepeda BMX, kelihatannya sangat keren,” tuturnya.

“Awal mula saya belajar sepeda BMX ketika saya usia 5 tahun, waktu itu saya melihat teman teman berlatih sepeda, dari situlah saya tertarik untuk berlatih sepeda BMX. Di usia 5 tahun saya mulai berlatih di Ider Owled Bike BMX Ciamis pada tahun 2020, dan di tahun itu pula saya mulai mengikuti kejuaraan untuk yang pertama kali di Majalengka dan mendapatkan juara 2, dan kejuaraan kedua kalinya di Tasikmalaya dan alhamdulillah mendapatkan peringkat pertama,” ungkapnya.

Dengan prestasi awal tersebut ozil semakin bersemangat berlatih dan akhirnya sampai kejuaraan internasional dan mendapatkan peringkat juara 3.

“Saya selaku orang tua sangat terharu dan bangga melihat kegigihan Ozil berlatih dan prestasi yang telah diraih, saya selaku orang tua hanya bisa mendorong dan menyemangati supaya Ozil semakin semangat berlatih dan meraih prestasi yang membanggakan bagi dirinya, orang tua, Kabupaten Ciamis dan Republik Indonesia,” ucap orang tua Ozil Ani Supiani.

(Alfian)