Pangdam III/Slw Ngopi Enak Bareng Rakyat

Buletin Indonesia News.com

GARUT, — Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, duduk bersama bertukar pengalaman dan mencari solusi permasalahan dari lapisan bawah. Hal tersebut dilampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/5/2022).

Lanjutannya mengatakan, kegiatan Pangdam III/Slw Mayjey TNI Kunto Arief Wibowo, selama kegiatan Apel Komandan Satuan yang dilaksanakan di Yonif Raider 303/SSM Kostrad, pada 25 Mei 2022 kemarin.

“Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, selama kegiatan Apel Komandan Satuan tinggal dan menginap di rumah Abah Acep (55) warga Kampung Cempaka RT.03/04 Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut,” katanya.

Selain itu, dikatakanya dikediaman Abah Acep. Pangdam III/Slw melaksanakan ngopi bareng dengan para tokoh masyarakat sambil mendengarkan keluhan dan kesulitan apa yang mereka hadapi. Membuat wawasan kerakyatan semakin mendalam, juga dapat informasi untuk berbuat terhadap masyarakat.

Tampak suasana penuh keakraban dari kegiatan itu, dan masih banyak rakyat Jawa Barat dan Banten yang ingin selalu bersama prajurit-prajurit Siliwangi. Pasalnya Prajurit Siliwangi selalu dekat di hati rakyat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sukawargi Asep, berharap adanya kegiatan yang dipimpin oleh TNI untuk melaksanakan penanaman pohon, pasalnya di desanya tanah gunung gundul sehingga di kampung yang ia pimpin sering terjadi longsor dan banjir.

Selain itu, disampaikannya bahwa di wilayah Desa Sukawargi juga masih banyak masyarakat yang menjadi korban Bank Emok (Rentenir), dirinya memohon setelah adanya pertemuan tersebut, warganya bisa selamat dari para rentenir.

Lain hal Ketua MUI Cecep, dirinya dan atas nama masyarakat Desa Sukawargi mengucapkan terimakasihnya atas kedatangan Pangdam III/Slw beserta jajarannya, atas kehadiran dan mau duduk bersama warga masyarakat dan mau menerima segala hal yang sedang dialami warga masyarakat Desa Sukawargi.

“Terima kasih dan Kami sangat bangga, ini merupakan keberkahan bagi masyarakat Desa Sukawargi atas kehadiran Bapak Panglima Kodam ke Desa Sukawargi ini,” tukasnya. ( Purwadhi )