oleh

Pantai Pangandaran Kembali Di Buka, Tim ACT Lakukan Aksi Peduli dan Bagi-bagi Masker Gratis

www.buletinindonesianews.com

PANGANDARAN, Jabar — Pantai Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer khususnya bagi masyarakat Jawa Barat. Dengan dibukanya kembali objek wisata tersebut oleh Pemda Pangandaran diharapkan bisa mendorong masyarakat kembali berbondong-bondong berwisata ke Pangandaran.

Selama ini masyarakat bahari khususnya nelayan tradisional dan pedagang ikan masih belumlah sejahtera dan terdampak secara ekonomi akibat pandemi. Sehingga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis bersama elemen masyarakat menggelar kegiatan ‘’Aksi Peduli Pantai dan Nelayan Pangandaran’’ berupa kegiatan bersih-bersih pantai, santunan yatim dan dhuafa, Operasi Pangan Gratis bagi nelayan dan bagi-bagi masker kepada pengunjung Pantai Pangandaran dari tanggal 24-25 September 2021.

Branch Manager ACT Ciamis, Herdiana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan khususnya pantai dan nelayan Pangandaran. Herdiana juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturahim dan penyamaan persepsi bahwa pantai dan segala isu sosial yang ada didalamnya adalah tanggung jawab kita semua.

Adapun elemen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini di antaranya : Kodim 0613, Koramil Pangandaran, Polsek Pangandaran, Polairud, TNI AL, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, IAID Darussalaam, Biker Subuhan, PWI Peduli

Sementara itu, Danramil Pangandaran, Mayor Nirca Z mengungangkapkan, ‘’Kami sangat mengaprersiasi dengan kegiatan yang digagas oleh ACT, semoga ini bisa menyadarkan masyarakat akan kepeduliannya terhadap pantai dan masyarakat nelayan prasejahtera, Apalagi ini merupakan aksi sosial, wajib untuk kita ikut andil,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebagaimana disampaikan oleh sekretaris dinas pariwisata Pangandaran Bapak Wawan. Menurutnya, masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk mewujudkan Pangandaran bebas sampah dan nelayananya semakin sejahtera”.

Selain paket nasi yang distribusikan, ACT juga memberikan paket pangan berupa beras wakaf kepada nelayan tradisional jaring eret. Kegiatan ini disupport oleh JNE, RM. Cobek Beti, Ayam Geprek Juara, Air Cacing Bening & Dunia Masker. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi semua pihak agar bisa melakukan kegiatan yang sama di pangandaran. (**Agus Firman)

News Feed