oleh

Para Atlet dan Pengurus NPCI Ciamis Dapat Vaksinasi Tahap Pertama

www.buletinindonesianews.com

Ciamis, Jabar — Para atlet penyandang disabilitas National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Ciamis melaksanakan vaksinasi (Divaksin) tahap pertama di Puskesmas Ciamis, Kamis (12/08/2021).

Ketua NPCI Ciamis, Oman Heryadi mengatakan para atlet yang didaftarkan untuk melaksanakan vaksinasi tersebut sebanyak 50 orang, namun yang sudah divaksin sebanyak 20 orang atlet.

“Mereka yang hadir dan sudah divaksin sebanyak 20 orang atlet, sisanya belum divaksin karena berbagai ada yang sakit juga punya keperluan sehingga tidak bisa hadir untuk divaksin,” katanya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian dan  memprioritaskan penyandang disabilitas untuk divaksin.

“Kami di organisasi NPCI  Ciamis sangat berterimakasih atas perhatian pemerintah kepada penyandang disabilitas khususnya atlet disabilitas untuk divaksin tahap pertama,” ungkapnya.

Menurutnya atlet disabilitas sangat perlu untuk divaksin, hal itu karena sertifikat vaksin merupakan syarat wajib atlet untuk menuju single even yang bernama Peparprov.

“Sertifikat vaksin harus dimiliki semua atlet, selain syarat para atlet untuk mengikuti Peparprov yang akan digelar di Kota Bekasi, juga atlet sangat rentan terpapar,” jelasnya.

Selain atlet penyandang disabilitas, para pengurus dari NPCI Ciamis yang notabene penyandang disabilitas juga ikut melaksanakan vaksinasi. (Nank Irawan**)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed