Partisipasi Warga RW 03 Buat Posko P3 Covid-19

Partisipasi Warga RW 03 Buat Posko  P3 Covid-19

Buletin Indonesia News,

Bandung, – Sejalan dengan Himbauan Gubernur dan Walikota Bandung terkait Pelaksanaan PSBB di Kota Bandung, wilayah Rw 03 Desa Cigereleng Kec. Regol membuat Posko Pencegahan dan Penularan Covid-19, Rabu (22/04/2020).

Di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Bandung, Posko Satgas Pencegahan dan Penularan Covid-19 RW 03 mulai berjalan dengan mencatat dan mendata warga Rw 03, yang melintas di Posko yang sengaja di buat tepat di pintu keluar masuk warga di wilayah RW 03. Akses jalan di buat satu pintu untuk memudahkan mendata dan memantau aktifitas warga yang keluar masuk.

Partisipasi warga RW 03 membuat posko penanggulangan pencegahan dan penularan Covid 19

Menurut Ketua Rw 03 Dedi Dulhikmat, Posko tersebut di dirikan untuk mendukung program pemerintah dalam pencegahan, penanganan sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang penyebarannya terus meluas dan jumlahnya pun terus bertambah.

“Sesuai dengan arahan Walikota, melalui Camat dan Lurah kami telah membentuk Satgas Covid-19, untuk mendukung program Pemerintah. Mereka yang terlibat di Posko ini kami bagi dalam 3 Sip, untuk sip pertama mulai dari jam 7 wib sampai jam 14.00 wib, kemudian sip ke dua mulai jam 14.00 wib sampai pukul 22.00 wib dan sip ke 3 pukul 22.00 wib sampai pukul  07.00 wib pagi.

Ketua Rw 03 Dedi Dulhikmat menjelaskan bahwa anggota Satgas di Posko Covid -19 di Rw. 03 merupakan warga sekitar. Yang di tugaskan untuk mencatat, memantau dan mendokumentasikan sesuai dgn protokol.

” warga kami di Rw 03 ada 301 orang yg umumnya pedagang, warga di himbau untuk tidak keluar rumah jika memang tidak penting lebih baik di rumah, mudah mudhan semua ini cepet berlalu agar kita bsa kembali beraktifitas seperti biasa.

Ketua Rw 03 menghimbau untuk warga untuk disiplin mematuhi himbauan pemerintah untuk jaga jarak, jangan berkerumun, gunakan masker dan tetap di rumah jagalah keluarga.

“Untuk pemerintah bantuan untuk masyarakat meskipun sudah ada sebagian namun utk masyarakat yg lain yang belum lebih di fokuskan di berdayakan dan di maksimalkan secepat mungkin untk masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: