oleh

Pasar Besi di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – Pasar Besi yang berada di Kawasan Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terbakar pada Rabu (4/1/2023). Sebanyak 151 kios yang menjual peralatan dengan bahan dasar besi itu ludes terbakar.

Para pemilik toko hanya bisa pasrah mendapati barang dagangannya hangus terbakar. Sebagian pedagang juga ada yang berusaha mengamankan barang jualannya seperti onderdil kendaraan motor dan mobil.

Diketahui kios semi permanen itu memuat banyak material yang mudah terbakar, ditambah hembusan angin dan cuaca terik yang membuat api cepat merambat. Sebagian pedagang menduga kebakaran berasal dari korsleting listrik.

“Belum tahu pasti yah untuk total jumlah kios yang terbakar. Namun, petugas BPBD Kota Tasikmalaya sedang menangani 151 kios. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” ujar Kelapa Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar.

Ucu menerangkan, diperlukan belasan kendaraan Damkar untuk menjinakkan si jago merah. Damkar tersebut berasal dari BPBD kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita terjunkan belasan mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Karena memang material bangunan yang mudah terbakar, jadi dengan cepat menghanguskan ratusan kios di Pasar Besi ini,” terang Ucu.