Pasar Seni Majalengka Jual Produk dengan Harga Terjangkau

Pasar Seni Majalengka Jual Produk dengan Harga Terjangkau

Pasar Seni Majalengka jual Produk dengan Harga Terjangkau.

Majalengka, buletinindonesianews.com – Perupa Majalengka (Peka), Jawa Barat, menciptakan suatu gagasan sebuah pasar seni dan telah diresmikan Pemkab Majalengka, pekan lalu. Bertempat dijantung kota Majalengka di area lapangan Pujasera.

Taufik Hidayat bendahara pasar seni ketika ditemui wartawan menyampaikan, “pasar seni ini menampung semua hasil karya seni putra daerah dan patut dibanggakan karena nilai tradisionalnya sangat kental sekali, harga yang dipasarkan disini sangatlah murah mulai dari harga Rp 5.000 sd harga bergengsi,paparnya. Tapi sayang lanjut Taufik, sampai hari ini belum ada pengunjung yang datang. masih sepi pengunjung meski pada hari libur.
Berdirinya Pasar Seni tersebut, bertujuan untuk memajukan dan memasarkan produk dan kerajinan masyarakat Majalengka.

“Pendapatan kami sangat minim per harinya, jadi kalaulah pekerjaan kami hanya mengharap dari penjualan dari pasar ini saja, maka tentunya kami tidak dapat mencukupi kebutuhan keluarga,” ungkap Bendahara Pasar Seni Majalengka, Taufik Hidayat, Sabtu (17/4/2021).

Dia berharap kepada dinas terkait maupun Pemerintah Daerah Majalengka agar membuat terobosan untuk menarik minat para pengunjung. Ini karena Pasar Seni ini, bertujuan untuk menciptakan pasar bagi para seniman kriya dan seni rupa serta fashion, sebagai ekonomi kreatif untuk para seniman.

“Harapannya, mereka bisa berkunjung dan berbelanja atau membeli oleh oleh di Pasar Seni ini,” tentunya dengan prokes, imbuhnya.

Pasar seni yang baru pertama kali ada di Kabupaten Majalengka ini, diinisiasi oleh komunitas Perupa Majalengka. Buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 21.00 WIB,pungkasnya.

(Emma)

Admin BIN