oleh

Pasien di RSUD Ciamis Hilang, Pasien Mengaku Ada yang Mengajak

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Iwa (65) Pasien lanjut usia (Lansia) yang dirawat di RSUD dilaporkan hilang pada hari Sabtu (24/09/2022) pukul 03.00 WIB.

Menurut informasi, orang hilang tersebut tidak masuk akal. Karena pada saat ditemukan pasien sedang berjalan kaki dan mengambil rute yang memutar yaitu, dari RSUD Ciamis menuju Pasir Angin, Kertasari, Rumah Makan Jorojoy, Pasirkadu, Balai Desa Petirhilir, Jalan Sukamaju, lalu masuk ke Jalan RE Martadinata Ajrek, dan berakhir di Gajahbarong. Jarak yang ditempuh pasien tersebut diperkirakan sepajang 12km.

Titik penemuan pasien berada di Jalan RE Martadinata Km 03, Gajahbarong, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Lokasi tersebut berjarak 3km dari pusat kota Ciamis atau 5km dari RSUD Ciamis.

Peristiwa tersebut membuat keluarga bingung, karena pasien disebut dalam kondisi yang lemah dan berpuasa. Bahkan, pasien tersebut dikabarkan sempat tempramen tinggi sebelum menghilang dari RSUD Ciamis.

“Sebelum menghilang, kondisi suami saya kan lemas. Jangankan untuk berjalan cukup jauh, pergi ke toilet saja harus dibopong. Ucapannya juga melantur, tapi dia mendadak beringas seolah tidak sadar,” kata Enoh, istri pasien.

Pasien diduga pergi dari rumah sakit pada saat istrinya Enoh tidak sengaja tertidur di sampingnya.

“Saya tertidur beberapa menit karena mengantuk. Namun, saat bangun suami saya tidak ada di tempat tidur,” jelas Enoh.

Saat mengetahui suaminya hilang, Enoh langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak rumah sakit, dan memberitahu keluarga untuk meminta bantuan.

Setelah 12 jam melakukan pencarian, akhirnya pasien bernama Iwa tersebut ditemukan. Saat ditanya alasannya pergi dari rumah sakit, Iwa mengatakan bahwa dia merasa ada orang bertubuh tinggi dan menggunakan rompi seperti orang kerajaan zaman dahulu.

“Yang saya tahu orang yang mengajak saya pergi itu bertubuh tinggi dan memakai rompi. Seperti orang dari kerajaan zaman dulu,” ujar Iwa.

Warga yang mendengar penjelasan Iwa sontak terkaget, dan banyak yang berpendapat bahwa Iwa diculik oleh makhluk ghaib.

Setelah pasien ditemukan, pihak dari RSUD Ciamis sudah menawarkan untuk memberikan kembali perawatan kepada Iwa.