Patroli Covid-19 Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Ke Pangkalan Ojek Ciherang

Patroli Covid-19 Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Ke Pangkalan Ojek Ciherang

Patroli Covid-19 Sat Brimob Polda Jabar Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Ke Pangkalan Ojek Ciherang.

Cianjur, buletinindonesianews.com – Kali ini Tim patroli penanganan Covid-19 Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli ke pangkalan ojek Desa Ciherang Kecamatan Cugenang, bertujuan untuk menyampaikan edukasi dan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada pekerja pangkalan ojeg.

Dalam kegiatan patroli Covid-19 ini tim patroli beserta anggota lainnya mengingatkan kembali kepada para pengemudi ojek pangkalan untuk selalu mentaati protokol kesehatan disaat sedang membawa penumpang atau sedang mangkal di pangkalan ojek serta dapat mengingatkan juga terhadap penumpangnya.

Tim patroli penanganan Covid-19 Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli

Tidak hanya itu, tim patroli Covid-19 juga menyampaikan edukasi dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru yang sampai saat ini masih diberlakukan, kepada para pengemudi ojek untuk mencegah tertularnya Covid-19, yaitu dengan cara mengurangi aktifitas diluar rumah, menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga jarak minimal 1-2 meter dan jangan lupa rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun membawa handsanitizer serta selesai bekerja jangan lupa membersihkan diri.

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Kegiatan patroli yang dilakukan anggotanya tersebut selain bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 juga mengajak masyarakat untuk selalu mentaati anjuran dari pemerintah terkait protokol kesehatan ” tegasnya.

Disamping itu Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga menambahkan bahwa, “Anggota Sat Brimob Polda Jabar akan selalu berada di tengah – tengah masyarakat untuk menjaga serta melindungi masyarakat dari aksi kejahatan maupun mencegah penularan virus Covid-19 yang sampai saat ini masih ada “, imbuhnya

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

(Hms/Purwadhi).

Admin BIN