oleh

PC PMII Kabupaten Ciamis Resmi Dilantik, Ini Pesan Gus Abe

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Gus Abe melantik Pengurus Cabang (PC) PMII Kabupaten Ciamis Masa Khidmat 2021-2022, Minggu (19/12/2021) di Aula Gedung DPRD Ciamis.

Dalam acara tersebut dilantik juga Ketua dan Pengurus Korps PMII Putri (Korpri) PMII Kabupaten Ciamis oleh Ketua PMII Ciamis yang baru, Fajar Satria, acara pelantikan itu dihadiri juga oleh sejumlah pejabat Pemkab Ciamis, perwakilan Polres, Kodim 0613, anggota DPRD Jabar, pengurus dan anggota PMII Kabupaten Ciamis serta undangan lainnya.

Ketua Umum PB PMII, M. Abdulah Syukri mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru PMII Kabupaten Ciamis merupakan hal yang bagus dan baik untuk mengawali pengabdian selama satu periode kedepan.

Ketua Umum PB PMII, M. Abdulah Syukri

“Kepengurusan PC PMII yang baru semoga bisa amanah dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

PMII Kabupaten Ciamis dinilai sangat bagus, kritis, religius, kreatif, inovatif, keren dan hebat, sehingga keberadaan PMII dapat dirasakan oleh semua masyarakat Ciamis, untuk itu pihaknya berharap PMII di Ciamis dapat berkembang.

“Saya harap kepengurusan yang baru ini PMII Ciamis lebih berkembang, sehingga jumlah kader secara kapasiitas dan kualitas semakin meningkat,” harapnya.

Diungkapkannya, untuk PMII Kabupaten Pangandaran akan dipisah, namun masih dalam proses persiapan, banyak tahapan yang harus dilaksanakan makanya tidak semua cabang bisa dibuat definitif karena banyak persyaratannya.

“Saat ini PC PMII di Jawa Barat yang sudah terbentuk ada 23, ada dua lagi yang akan dibentuk yaitu Kabupaten Pangandaran dan Kota Cimahi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PC PMII Kabupaten Ciamis, Fajar Satria mengatakan sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan penataan bidang internal PC PMII Kabupaten Ciamis. Penataan meliputi PC PMII dan Korpri PMII Kabupaten Ciamis.

Ketua PC PMII Kabupaten Ciamis, Fajar Satria

“Setelah membenahi tataran itu, kami akan melakukan restukturisasi pembenahan di internal komisariat ditataran kampus, juga fakultas atau ditataran rayon,” ucapnya.

Diakuinya, Adapun jumlah PC PMII yang dilantik sebanyak 32 orang dan untuk pengurus Korpri ada 16 orang. PC PMII Kabupaten Ciamis terbagi dalam dua wilayah, yaitu Ciamis dan Pangandaran.

“Saya akan melakukan ekspansi kaderisasi perubahan karena dalam perioderisasi sayapemisahan PC PMII Pangandaran akan segera dilaksanakan,” ungkapnya.

Fajar juga mengatakan, Tagline PC PMII Kabupaten Ciamis periode 2021-2022 dengan mengangkat tema “PMII Jaya Dibuana”. Dirinya berharap ketika dilantik menjadi ketua PC PMII Kabupaten Ciamis dan Pangandaran, pihaknya ingin komitmen yang kuat dari seluruh PC PMII dan Korpri, baik itu dari komisariat maupun rayon bahwa masuk PMII harus yakin dan ikhlas.

“Ini pernyataan saya untuk seluruh pengurus komisariat maupun rayon khususnya seluruh PC PMII dan PC Korpri di Kabupaten Ciamis juga pangandaran, bahwa menjadi pengurus itu harus siap mengurusi jangan mau diurus apalagi jadi urusan,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed