PDAM Harus Lebih Profesional dan Meningkatkan Pelayanan

PDAM Harus Lebih Profesional dan Meningkatkan Pelayanan

PDAM Harus Lebih Profesional dan Meningkatkan Pelayanan

CIAMIS, buletinindonesianews.com -Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didamping Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis, H Tatang, menghadiri acara Giveaway Pelanggan PDAM Tirta Galuh Ciamis, Senin (23/11/2020) di Kantor PDAM Tirta Galuh Ciamis.

Herdiat sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat dijadikan motivasi untuk dapat lebih meningkatkan kinerja PDAM agar lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didamping Sekertaris Daerah Kabupaten Ciamis, H Tatang, menghadiri acara Giveaway Pelanggan PDAM Tirta Galuh

“Jika para pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan lancar tentu akan lebih mendorong PDAM untuk lebih memberikan pelayanan terbaik, PDAM juga harus lebih profesional melayani pelanggan apalagi dimasa pandemi ini,” katanya.

Terkait penyebaran Covid-19, Herdiat mengungkapkan, sampai saat ini di Kabupaten Ciamis masih banyak dan terus meningkat kasus terkonfirmasi, untuk itu, dirinya menghimbau agar masyarakat selalu mempedomani protokol kesehatan, masyarakat pun sebetulnya sudah jenuh dengan keadaan ini kemana-mana harus memakai masker tetapi itu cara satu satunya untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Jangan sampai ada cluster baru di Ciamis, untuk itu saya harapkan masyarakat harus selalu mempedomani protokol kesehatan, karena dengan menerapkan protokol kesehatan akan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Direktur PDAM Tirta Galuh Ciamis, Cece Hidayat, mengatakan Ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan yang telah membayar pemakaian air tepat waktu setiap bulannya, untuk itu PDAM Tirta Galuh Ciamis membuat sebuah program yang bernama Give Away, program tersebut diberikan kepada pelanggan yang membayar tepat waktu.

“Pelanggan PDAM di Kabupaten Ciamis mencapai 3300, untuk yang daftar Giveaway yang dimulai pada tanggal 01 Oktober sampai 20 November ada sebanyak enam ribuan pelanggan yang mengikuti program ini,” ucapnya.

Diakuinya, Giveaway ini tujuan awalnya untuk mendapatkan profil para pelanggan, karena selama ini pihaknya kehilangan profil pelanggan selain itu pihaknya juga menyediakan hadiah untuk para pelanggan yang membayar pemakaian air tepat waktu.

“Kami menyimpan semua profil/no kontak pelanggan untuk memudahkan dalam penyampaian informasi kepada pelanggan,” ungkapnya.

Diungkapkan Cece, pelanggan yang menunggak setiap bulanya sekitar 20-30% apalagi selama masa pandemi Covid-19, pihaknya juga telah memberikan berbagai kebijakan dan keringanan kepada pelanggan.

“Saya berharap agar kedepannya tidak ada lagi pelanggan yang menunggak,” harapnya.

Dalam acara tersebut, Herdiat memberikan langsung 7 hadiah utama kepada pelanggan PDAM yang beruntung, adapun hadiah yang diberikan dalam Giveaway tersebut berupa 7 buah sepeda gunung, 6 hadiah hiburan dan 86 buah hadiah lainya. (Nank)

Admin BIN