Pecahkan Rekor, Hari ini 5 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pecahkan Rekor, Hari ini 5 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19

BINews

Banjar, – Upaya preventif pemerintah dalam memutus mata rantai corona hari ini mendapat tamparan telak. Pasalnya, setelah muncul cluster pesantren dan lapas, kini bertambah lagi cluster baru yang didominasi nakes ditengah operasi yustisi yang kini dikerahkan.

Rekor baru dipecahkan hari ini dengan penambahan 5 kasus baru pasien terkonfirmasi positif. Dari 5 kasus tersebut, 3 diantaranya merupakan nakes puskesmas Banjar III, puskesmas Pataruman III, dan Puskesmas Pamarican yang berdomisili di lingkungan Parunglesang.

Swab dilakukan saat tracking ke kontak erat dengan pasien

Dua pasien terkonfirmasi lainnya yaitu anak nakes yang berdomisili di Kelurahan Hegarsari dan seorang warga Siluman Baru yang memiliki gejala komorbid saat mengikuti swab massif di Puskesmas. Untuk warga Siluman Baru saat berita ini diturunkan akan dirujuk untuk isolasi di RSUD Kota Banjar.

Saat berita ini diturunkan, Dinas Kesehatan Kota Banjar bersama tim garda depannya, hari ini langsung melakukan tracking terhadap 98 warga yang sudah kontrak erat dengan 4 pasien terkonfirmasi sementara untuk tracking 1 pasien dari kelurahan Hegarsari Baru akan dilakukan tracking.

Kabid pelayanan kesehatan masyarakat Kota Banjar, drg Robyanto didampingi dr Agus Budiana, kabid pencegahan dan penanggulangan penyakit dinas kesehatan Kota Banjar saat dimintai keterangan mengatakan bahwa kelima pasien terkonfirmasi tersebut tidak memiliki catatan perjalanan dari luar kota.

“untuk pelayanan di puskesmas Banjar 3 dan Pataruman 3 sudah kita tutup sementara karena nakesnya terkonfirmasi positif covid-19,” urainya.

Ditambahkan dr Agus, masyarakat dihimbau agar masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

“pandemi ini belum berakhir, sekarang Kota Banjar sudah mencapai 20 kasus terkonfirmasi positif dari 8 kasus positif aktif, kami harap masyarakat dapat mengikuti himbauan pemerintah melalui 3M saat beraktivitas,” pungkasnya.

(Susi)

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: