Pedagang Terkonfirmasi Positif, Dinkes Bingung Tracking Pembelinya

Pedagang Terkonfirmasi Positif, Dinkes Bingung Tracking Pembelinya

BINews

Banjar, – Dua warga berjenis kelamin perempuan asal Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab PCR RSUD kota Banjar pada senin lalu (19/10/20).

Dinas kesehatan kota Banjar hari ini merilis data penambahan kasus dan tengah melakukan tracking terhadap orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

Dua kasus terkonfirmasi positif AR (51) dan DR (28) kali ini merupakan ibu dan anak yang berprofesi sebagai pedagang sayuran. Sang ibu membuka warung sayuran dirumahnya yang biasanya selalu dipadati pembeli.

Budi Hermawan, Plt kadis Dinas Kesehatan kota Banjar

Berdasarkan keterangan Budi Hermawan, Plt kadis Dinas Kesehatan kota Banjar terungkap bahwa timnya kali ini cukup kelimpungan dalam mencari kontak erat. Pasalnya, setiap hari pembeli di warung AR cukup banyak.

“kedua pasien memiliki komorbid covid dan sempat memeriksakan diri di salah satu klinik dilanjut ke puskesmas sebelum dirujuk ke RSUD senin kemarin dan langsung dilakukan pengambilan swab tes PCR, hasilnya positif,” terangnya.

Karena itu, lanjut Budi, gugus tugas melalui Dinkes juga melakukan tracking terhadap nakes di klinik dan di puskesmas untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Penambahan dua kasus covid asal Muktisari tersebut menjadikan total jumlah kasus covid-19 dikota Banjar berjumlah 44 kasus dengan rincian 5 kasus positif aktif, 38 kasus sembuh dan 1 kasus meninggal.

Keduanya saat ini menjalani isolasi di RSUD kota Banjar untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

(Susi)

Admin BIN