oleh

Peduli Anak Yatim dan Jompo, FMPP Kabupaten Ciamis Gelar Santunan

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Forum Mahasiswa Pemuda Pasundan (FMPP) Kabupaten Ciamis bersama Yayasan Bidayatussalikin menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, santunan anak yatim dan dhuafa, Kamis (04/11/2021) malam di Majlis Dzikir Yayasan Bidayatussalikin, Lingkungan Desa Kolot RT 002 RW 003 Kelurahan Linggasari Ciamis.

Ketua FMPP Kabupaten Ciamis, Yuda Pratama mengatakan, acara ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W, pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Bidayaussalikin. Dalam acara tersebut pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim, jompo dan kaum dhuafa.

Puluhan paket sembako diberikan secara simbolis kepada Ketua RW 003 Kelurahan Linggasari, yang nantinya akan dibagikan kepada anak yatim, jompo dan kaum dhuafa setelah selesai acara Maulid Nabi Muhammad S.A.W.

“Bantuan ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat khususnya anak yatim, jompo dan kaum dhuafa. Kebetulan kami juga melakukan berbagai kegiatan di berbagai wilayah di lingkungan Kelurahan linggasari khususnya di RW 03 ini,” kata Yuda.

Menurutnya, pihaknya akan melaksanakan kegiatan juga di RW 01, karena Kelurahan Linggasari FMPP sudah menjalin sinergitas bersama pemerintahan di tingkat lingkungan RT dan RW. Semoga kedepannya baik dari kami sebagai generasi muda, bersama tokoh pemuda, ataupun karang taruna dapat memberikan kontribusi yang positif.

“Semoga dengan keberadaan FMPP bisa dicintai di masyarakat dan bisa ada manfaatnya buat masyarakat sehingga bisa menjadikan keberkahan buat kita semua,” jelasnya.

Diungkapkan Yuda, sebagai umat muslim kita harus Khoirunnas Anfa’uhum Linnas sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat buat manusia lainnya. “Sasaran kami di sini adalah masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan, ataupun yang memang memerlukan bantuan sehingga bisa memberikan atau menambah nilai gizi bagi masyarakat yang betul-betul dibawah garis kemiskinan, khususnya jompo dan yatim piatu,” ungkapnya.

Pihaknya juga akan melakukan pendataan anak yatim dan jompo di lingkungan Lingasari tersebut, sehingha nantinya akan diberikan kontribusi dari hasil usaha yang sedang dijalani FMPP.

“Alhamdulillah Wa Syukurillah kita selalu diberikan kemudahan, kelancaran, sehingga program ini akan terus berjalan setiap bulannya,” tandasnya.

Dalam setiap melaksanakan program kegiatan sosial, Yuda selalu melibatkan berbagai elemen masyarakat, diantaranya karang taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

“Semoga ini dapat membangkitkan spirit kepada generasi muda untuk bisa berbagi dengan sesama,” ucapnya.

Yuda pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan setemlat yaitu RT/RW yang sudah membantu dan mendukung program FMPP.

“Semoga kegiatan sosial yang kita lakukan bisa menjadikan amal kebaikan kita baik di dunia maupun di akhirat,” harapnya.

Sementara itu Ketua RW 003 Kelurahan Linggasari, Hendrik Kurniadi mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian FMPP kepada warganya, dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kebaikan dan kepedulian kang Yuda dan FMPP nya, semoga Allah memberikan panjang umur kepada kang Yuda beserta teman-temannya, rrzeki melimpah dan diberikan kesehatan, hanya Allah yang bisa memberikan balasan pahala. Sukses selalu FMPP,” pungkasnya. (Nank Irawan*)

News Feed