oleh

Peduli Cianjur, Pokdarwis Bersama Dalang Cilik Asal Ciamis Menggalang Dana

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kabupaten Ciamis menggelar acara sosialisasi dan rapat program Pokdarwis di Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (31/12/2022) pukul 20.00 WIB.

Eko Andryanto selaku Ketua Umum Pokdarwis Kabupaten Ciamis mengatakan, acara tersebut digelar bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat desa wisata dan mengangkat seorang dalang cilik asal  Desa Kaso yaitu Dani Yusuf yang berusia 12 tahun.

Foto : Dani Yusuf Dalang Cilik Asal Ciamis

“Sosialisasi sadar wisata masyarakat melalui kegiatan silaturahmi desa wisata dan penggalangan dana konser amal dalang cilik Dani Yusuf untuk bencana di Cianjur,” kata Eko saat dihubungi oleh Buletin TV, Minggu (01/01/2023).

“Tujuan acara ini untuk memupuk kesadaran masyarakat desa wisata melalui kegiatan seni budaya di masyarakat desa wisata,” sambungnya.

Eko mengharapkan, pemerintah bekerja sama dengan Pokdarwis agar terus melestarikan budaya, sekaligus membesarkan budaya yang ada di Kabupaten Ciamis.

Foto : Dani Yusuf Dalang Cilik (Kiri), Eko Andryanto Ketua Pokdarwis Ciamis (Kanan)

“Harapan kepada pemerintah mari bersama bersinergi sesuai fungsinya untuk membesarkan asset-aset Kabupaten Ciamis agar menjadi nilai kebanggaan Ciamis dan harapan Pokdarwis Kabupaten Ciamis ingin memberikan bukti nyata dalam mengangkat potensi daerah yang ada di Ciamis,” harapnya.

Acara yang digelar tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Ciamis, Kepala Desa Wisata se-Kabupaten Ciamis, para pelaku pariwisata, dan seniman-seniman asal Ciamis.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)