Peduli MUI, Bupati Herdiat Berikan Bantuan Hibah 28 Unit Motor

Peduli MUI, Bupati Herdiat Berikan Bantuan Hibah 28 Unit Motor

Peduli MUI, Bupati Herdiat Berikan Bantuan Hibah 28 Unit Motor

CIAMIS,- buletinindonesianews.com – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan hibah 28 unit kendaraan roda dua (Motor) kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten dan MUI kecamatan se-Kabupaten Ciamis di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah untuk membantu para alim ulama yang tergabung dalam MUI dengan memberikan bantuan hibah motor tersebut diharapkan dapat meringankan tugasnya.

Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya

“Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada MUI kabupaten dan kecamatan untuk menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat,” katanya.

Menurutnya, sebenarnya keinginan untuk dapat memberikan bantuan kepada MUI sudah di cita-citakan dari dulu akan tetapi karena keterbatasan APBD, sehingga baru dapat terlaksana saat ini, pihaknya juga ingin memberikan bantuan serupa kepada MUI desa dan kelurahan, karena tugas MUI desa itu tidak mudah.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyerahkan bantuan hibah 28 unit kendaraan roda dua (Motor) kepada majelis ulama indonesia

“Kabupaten Ciamis memiliki 265 desa dan kelurahan, kita akan pikirkan kembali bagaimana cara memberikan bantuan kepada MUI desa itu, apa 100 unit dulu atau bagaimana,” ucapnya.

Bupati juga meminta kepada MUI untuk terus mensosialisasikan dan mempedomani protokol kesehatan kepada masyarakat dengan selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan mempedomani protokol kesehatan kita akan memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Ciamis,” jelasnya.

Perlu diketahui bahwa saat ini di Ciamis ada 634 kasus terkonfirmasi positif yang tersebar di 23 kecamatan, 265 orang dinyatakan sembuh, 344 masih positif harus melaksanakan isolasi mandiri, dan 22 orang dirawat di RSUD Ciamis.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Ciamis KH. Saeful Uyun mengucapakan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis yang telah peduli kepada ulama di Kabupaten Ciamis ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya berharap agar apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Ciamis menjadi tambahan kebaikan dan amal, semoga dengan pemberian bantuan ini dapat membatu kami dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Dikatakannya dengan bantuan tersebut dapat menjadi wasilah agar wabah Covid-19 cepat selesai di negeri ini.

“Semoga Covid-19 ini cepat berlalu agar kita semua dapat menjalankan ibadah dengan tenang,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN