Pegawai PT. KAI Terpapar Migrasi Virus Covid-19, Jalani Isolasi di RSUD Kota Banjar

Pegawai PT. KAI Terpapar Migrasi Virus Covid-19, Jalani Isolasi di RSUD Kota Banjar

BINews

Banjar, Kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran virus covid-19 yang bermigrasi melalui warga pendatang perlu ditingkatkan. Hal tersebut dikarenakan mayoritas data pasien terkonfirmasi positif didominasi dari migrasi virus.

Kali ini, seorang pegawai PT KAI asal desa Balokang terpapar virus covid-19 saat menjalankan tugasnya sebagai kepala Stasiun di luar kota Banjar. GY (41), warga desa Balokang kecamatan Banjar mengalami gejala covid saat menjalankan tugasnya dan memutuskan untuk pulang demi mendapatkan perawatan intensif.

Budi Hendrawan, Plt kepala dinas kesehatan kota Banjar

Budi Hendrawan, Plt kepala dinas kesehatan kota Banjar menerangkan bahwa pasien diantar pulang ke kota Banjar oleh keluarganya dari Bandung.

“pasien sudah lima hari sakit dan langsung diantar pulang oleh keluarganya untuk berobat dikota Banjar. GY kemudian menjalani tes swab melalui PCR portable di RSUD kota Banjar pada hari selasa (13/10) dan hasilnya positif,” paparnya.

Sebelumnya, lanjut Budi, GY sempat menjalani perawatan di IGD RS Mitra Idaman sebelum dirujuk ke RSUD kota Banjar.

“oleh karena itu gugus tugas melalui dinas kesehatan langsung melakukan tracking dan salah satunya merupakan petugas IGD RS MI yang sempat memberikan perawatan kepada GY sebelum dirujuk ke RSUD,” ungkapnya.

Penambahan kasus ini menambah rangkaian data kasus terkonfirmasi positif yang saat ini total mencapai 40 kasus dengan rincian 34 kasus sembuh, 1 kasus meninggal dan 5 kasus positif aktif.

Kini, GY menjalani perawatan di isolasi RSUD kota Banjar sementara proses tracking masih dilakukan saat berita ini diturunkan.

( Susi)

Admin BIN