oleh

Pelaku Pembacokan di Ciamis Diduga Mengalami Gangguan Kejiwaan

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Pemerintah Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Merespond kejadian pembacokan salah satu warganya, apalagi tersangka pelaku pembacokan merupakan warga Sukajadi.

Dede Sarto Kepala Desa Sukajadi mengatakan, pada saat peristiwa tersebut terjadi, dia sedang berada di pangkalan ojek yang tidak jauh dari lokasi pembacokan. Saat itu, Dede Sarto melihat pengendara sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian ada yang menyusul pengendara sepeda motor tersebut.

“Nah, yang menyusul berboncengan itu meminta tolong, karena terluka terkena bacokan senjata tajam. Saya langsung mengarahkan warga untuk membawa korban ke klinik untuk mendapatkan perawatan,” kata Dede Sarto, pada hari Minggu (4/9/2022).

Berdasarkan informasi, pelaku pembacokan bernama Budi yang masih warga Sukajadi. Namun, pada saat pengejaran, warga hanya mendapatkan sepeda motor pelaku di dekat TPU Desa Sukamukti, sementara pelaku pergi entah kemana.

Dede Sarto menambahkan, bahwa terduga pelaku pembacokan mengalami gangguan kejiwaan, dan sering kambuh. Bahkan, kejadian pembacokan tersebut bukanlah untuk pertama kalinya.

Dia menyebutkan, dulu pernah ada sebuah mobil yang dirusak oleh pelaku. Kejadiannya hampir serupa dengan yang menimpa Andri Mulyana korban pembacokan, yaitu dengan membawa kapak. Korban pembacokan selamat karena menggunakan helm.

Dikarenakan meresahkan warga sekitar, pihak Desa mengharapkan keluarga dari pelaku mengurung atau memeriksanya ke dokter kejiwaan.