Pelantikan Anggota JBZ Kabupaten Ciamis

Buletin Indonesia News.com
CIAMIS, Jabar —
Pelantikan Anggota Jabar Bergerak Zilenial (JBZ) Kabupaten Ciamis digelar di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (12/03/2023). Sebanyak 25 anggota yang dilantik.

Ketua JBZ Ciamis Pasha Annisa Renovianti mengatakan, bahwa JBZ merupakan organisasi sekaligus menjadi wadah para generasi milenial untuk melakukan aksi.

“JBZ ini merupakan wadah bagi anak muda khususnya gen Z dan millenial, khususnya di Kabupaten Ciamis untuk dapat aksi di bidang kemanusiaan dan pendidikan,” kata Pasha saat memberikan sambutannya.

Foto : Ketua JBZ Ciamis

Pasha menjelaskan, JBZ di Ciamis akan mendapatkan arahan dari Ketua JBZ Pusat Nadrizal Habib dan bimbingan dari Jabar Bergerak (JB) Ciamis Agus Irpan Wijaya, serta mendapatkan bimbingan juga dari Kepala Dinas Pendidikan Dr. Asep Saeful Rahmat, S.IP., M.Si.

“Jbz di Kabupaten Ciamis ini akan berjalan untuk ke dua tahun, Alhamdulillah sudah cukup banyak aksi yang diberikan untuk kabupaten Ciamis dan akan terus beraksi untuk kabupaten Ciamis yang lebih baik lagi,” jelasnya.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses untuk pengurus yang sudah di lantik,
tentunya di bersamai dengan tanggung jawab moral kepada pengabdian sosial dan organisasi,” sambungnya.

Ketua JBZ Jawa Barat Nadrizal Habib mengatakan, bahwa JBZ dibentuk untuk generasi muda berkiprah langsung turun ke masyarakat. Sehingga anggotanya diisi oleh para pemuda.

“JBZ sudah hampir 3 tahun berkiprah di Jabar, JBZ dibentuk adalah semata-mata menjadi wadah anak muda di Jabar untuk terjun langsung ke masyarakat. Jadi, tidak heran diisi oleh anak anak muda. Memang kita lihat kurang sekali aksi sosial yang dilakukan oleh anak muda,” katanya. see

Foto : Ketua JBZ Jawa Barat

Nadrizal menitipkan 3 hal kepada para anggota JBZ Ciamis yang baru dilantik, ia juga mengharapkan anggota JBZ dapat menginspirasi kepada para pemuda lainnya.

“Ada 3 hal yg penting, yaitu delegasi kepercayaan sesama anggota, Delegasi tugas, dan menejemen. Anggota JBZ harus menginspirasi kepada pemuda lainnya, jangan sudah dilantik yasudah tidak melakukan apa-apa. Karena JBZ suka membantu atau sukarelawan membantu masyarakat, semoga JBZ menjadi pelopor kebaikan di Kabupaten ciamis ” harapnya.

JBZ Kabupaten Ciamis memiliki beberapa program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, diantaranya beasiswa ZI dan sekolah keliling dengan membawa materi bullying dan kekerasan seksual (sex education). JBZ sendiri sangat mendukung program pemerintah, yaitu Stopper Bullying.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)