Pelantikan Pengurus Galuh Jaya Jabodetabek

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar– Pelantikan Pengurus Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Galuh Jaya Jabodetabek Periode 2023 digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (28/01/2023).

Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Ciamis H. Wasdi M.Si mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Ciamis akan selalu memberikan apresiasi kepada pengurus Galuh Jaya yang baru.

“Tentu saja Pemda Ciamis memberikan apresiasi dan menyampaikan selamat kepada pengurus Galuh Jaya yang baru dikukuhkan,”

Wasdi menjelaskan, bahwa organisasi akan menghadapi tantangan yang berat dan diibaratkan seperti pohon.

“Setiap hari dan setiap tahun yang akan kita hadapi adalah tantangan yang tidak semakin ringan, tetapi semakin berat. Kehidupan organisasi atau kehidupan manusia itu seperti pohon, semakin tinggi tumbuhnya. Maka angin yang menerpanya semakin kencang, namun jika akarnya kuat maka pohon tersebut tidak akan tumbang ataupun goyah,” jelasnya.

Muhammad Adam Salsabil selaku Ketua Umum Galuh Jaya mengharapkan, agar para mahasiswa yang bergabung dengan Galuh Jaya agar bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat yang ada.

“Harapannya nanti mahasiswa Galuh Jaya Jabodetabek bisa bersinergi dengan elemen-elemen masyarakat lainnya dan alasan kami memilih Kabupaten Ciamis untuk menggelar acara pelantikan adalah untuk bisa silaturahmi dengan mahasiswa yang ada di Ciamis,” ucapnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)