Pelatih Nasional Tenis Meja Asal Ciamis Meninggal Dunia, NPCI Berduka

Pelatih Nasional Tenis Meja Asal Ciamis Meninggal Dunia, NPCI Berduka

CIAMIS, buletinindonesianews.com –
National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis berduka, salah seorang pelatih cabor tenis meja NPCI Ciamis, Didin Saidiman meninggal dunia dikarenakan sakit yang dideritanya, Sabtu (09/01/2021) di Lingkungan Nagrak, RT 04, RW 10, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis.

Ketua NPCI Jawa Barat, sekaligus Anggota DPRD Ciamis, Supriatna Gumilar mengatakan, sangat merasa kehilangan temen seperjuangannya dan temen sejatinya, dia telah mengharumkan nama Indonesia dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di negara lain.

“Saya sangat kehilangan sosok yang saya hormati, beliau pernah meraih  penghargaan dikancah nasiional bahkan internasional di cabor tenis meja, untuk itu gelar daan penghargaan yan telah beliau dapatkan akan disimpan untuk dijadikan kenangan bahwa orang Ciamis lah yang sudah mengharumkan Indonesia di negeri orang,” katanya saat melayat ke rumah duka.

Dijelaskan Supriatna, selama ini almarhum menjadi pelatih nasional tenis meja di Ciamis, beliau telah   mengantarkan juara umum dan di malaysia juga, beliau sudah mengantarkan Indonesia menjadijuara umum tenis meja, begitu banyak prestasi yang beliau torehkan salah satu nya di kancah Asean Games dari cabang tenis meja, dia bisa tersenyum melihat anak didik nya dapat membanggakan negara dan kota Ciamis,

“Miris nya, Pemerintah Kabupaten Ciamis dan kelurahan setempat tidak mengetahui kalau almarhum ini merupakan Pelatih Nasional Tenis Meja yang sudah menyumbang segudang prestasi, mencetak atlet tenis meja yang berprestasi dan sudah mengibarkan bendera merah putih untuk keduakalinya di negara lain,” jelasnya.

Menurutnya, langkah kedepan pihaknya akan menjadi pengganti almarhum untuk meneruskan perjuangan dan keinginannya untuk mengangkat NPCI  bisa membanggakan negara dan Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pengurus atlet NPCI se-Jawa Barat dan pengurus Kabupaten Ciamis, kami turut berduka cita, semog almarhum di tempatkan disisi NYA, dan husnul khotimah juga keluarga yang ditinggalkan semoga sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini,” harapnya.

Selain Supriatna yang melayat ke rumah duka, hadir pula Kabid Disbudpora dan Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi beserta para pengurus NPCI lainnya.

(Syahrul)

Admin BIN