oleh

Pelatihan Kader Posyandu Kota Banjar

-Banjar-71 views

Buletin Indonesia Newa

Banjar,–Untuk mempersiapkan generasi sehat posyandu menjadi terdepan dalam membangun kesehatan anak, karena Posyandu merupakan suatu pelayanan kesehatan anak yang bertujuan memenuhi kebutuhan kesehatan dasar dan peningkatan gizi masyarakat, Rabu (08/11/17).

Pengetahuan tentang kesehatan bagi para kader sangat penting, karena mereka akan jadi pelopor dalam peraktek lapangannya. Untuk itu sekitar 50 peserta hadir dalam pelatihan posyandu Kota Banjar, pelantikan dilakukan di Dinas Tenaga Kerja, jalan Pamongkoran Kota Banjar

Dalam acara tersebut juga dihadiri Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, dalam sambutannya Ia menyampaikan, Sebagai kader kita harus bangga karena ini merupakan bentuk sosial yang saling kompleks.  Prilaku hidup sehat harus diterapkan sejak dini seperti pola asuh dan peningkatan ekonomi keluarga mempengaruhi perkembangan anak.

“Saya berharap para kader dapat membagi ilmu dan menularkan semangat sehat bagi lingkungannya,” tambahnya.

Menurut Agus Eka ketua Pokjanal posyandu Kota Banjar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kader posyandu yang ada di  kota Banjar. Sehingga ilmu dibidang kesehatan yang didapat pada pelatihan ini mampu di implementasikan ke masyarakat.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed