Pelatihan Perkoperasian Dimasa Pandemi Covid-19

Pelatihan Perkoperasian Dimasa Pandemi Covid-19

Pelatihan Perkoperasian dimasa Pandemi Covid19

Kota Pagaralam Sumsel, buletinindonesianews.com – Bertempat di aula SD Negeri 74 hari ini Selasa (2 Maret 2021)Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni membuka kegiatan pelatihan Perkoperasian yang diselenggarakan oleh Disperindagkop

Pelatihan ini dengan mengusung tema “Peran Pemerintah Dalam Penguatan Kelembagaan Koperasi Melalui Pengawasan” diikuti oleh 40 orang peserta. Pelatihan ini akan berlangsung selama tiha hari mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Maret 2021.

Adapun pelatihan ini bertujuan mendidik dan melatih pengurus koperasi untuk lebih mengerti tentang perkoperasian, menciptakan koperasi yang tertib administrasi, membangun koperasi agar lebih maju, mandiri, berkomitmen dan dapat bersaing dimasyarakat, serta menjadikan koperasi berkualitas tinggi dan menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan.

Pelatihan ini juga dilatarbelakangi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), yang membuat pertumbuhan ekonomi nasional sedang mengalami tantangan yang cukup serius, angka kemiskinan dan pengangguran meningkat, Dunia Usaha, terutama Koperasi dan UMKM mengalami dampak yang berat dari sisi produksi, pemasaran dan pembiayaan.

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni,SH

Wali Kota Alpian Maskoni,SH berpesan melalui pelatihan Perkoperasian hari ini, dapat meningkatkan pertumbuhan serta kesejahteraan ekonomi baru melalui koperasi yang ada di Kota Pagar Alam dan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan tarap hidup.

(SBINews)

Admin BIN