oleh

Pelatihan Quality Control Of Civil Work, Menuju Arah Lebih Baik Kedepan

Buletin Indonesia News. Ciamis – 
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kab. Ciamis, UPTD Lab. PUPR Worshop bekerjasama dengan MBT (pusat pelatihan) serta Lembaga Analisis Kebijakan Publik (Lanskip), mengadakan Pelatihan Quality Control Of Civil Work bertempat di Gedung Lab. PUPR Workshop Jalan Imbanagara Kecamatan Ciamis Kab. Ciamis.

Dalam kesempatannya Ir. Dodi S Ketua ULP Kab. Ciamis mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan yang di selenggarakan Lab. Worksop PUPRP Kab. Ciamis bersama MBT serta Lankip, untuk menuju arah lebih baik dalam melaksanakan kegiatan dengan meningkatkan kualitasnya.

“Pelatihan ini lebih kearah Quality Control dalam mengerjakan kontruksi, jalan, bangunan, jembatan dan irigasi pengairan dengan pengawasan dan pengendalian pelaksanaan yang lebih baik,” katanya disaat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara pelatihan di gedung Lab. UPTD PUPR Worshop Kab. Ciamis, Senin (04-12-2017)

Pelatiahan Quality Control of Civil Work  yang di ikuti dari Kabupaten Tasik, Kota

 Tasik, Kab.Pangandaran, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Bandung, dan Majalengka dari kalangan swasta dan konsultan dalam meningkatkan sumber manusia. Seharusnya sudah sejak lama pelatihan seperti ini pekerjaan pun sudah harus pakai konsultan dalam pengawasannya.

Menurut Dodi  sistem pengadaan atau Unit pelayanan Pengadaan (ULP) juga sudah mulai ketat, dan tidak main-main dalam pengadaan. Kontraktor juga harus sudah lebih aktif  atau ketat yang menyangkut pelaksanaan pekerjaan.

“Kegitan pelatihan Quality Control Of Civil Work selain para kontraktor dan konsultan dari dinas, lebih dilengkapi dengan dikutsertakan dari UPTD-UPTD dinas pekerjaan umum, karena sangat membantu dalam pekerjaan di lapangan,” imbuh Dodi.

Sedangkan ketua Panitia pelaksana NonoWarsono, S.Sos yang juga kepala Lab peralatan, dinas PUPR Kab.Ciamis mengatakan pelaksanaan ini terlaksana dengan kerjasama Dinas PUPRP Kab. Ciamis, pusat pelatihan (MBT), juga Lanskip. Pelatihan ini diikuti dari berbagai Kabupaten, Tasik, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Bandung, Manjalengka, dengan pemateri yang di datangkan dari Jakarta dan Bandung.

“Saya minta maaf atas segala kekurang jika pelaksanaan pelatihan masih jauh dari sempurna, Pelatihan Quality Contor Of Civil Work akan berlangsung dari tanggal 04 sampai 15 Desember 2017, terbagi dua yaitu 6 hari teori dan Praktek yang bertempat di gedung Lab.Peralatan UPTD PUPRP (workshop), semoga selama pelatihan berjalan dengan lancar.

(Asjen)

Komentar

News Feed