oleh

Pelecehan Seksual di Stasiun Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Seorang warga berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Menceritakan pengalamannya menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum Cleaning Service, saat buang air kecil di toilet Stasiun Ciamis, Jawa Barat.

Korban menceritakan melalui akun twitternya, pada hari Selasa (2/8) di akun @Isfihanyfida bercerita dirinya mendapatkan perlakuan tidak sopan dari seorang Cleaning Service di Stasiun Ciamis, yang diduga ada seseorang yang merekam korban di toilet.

Korban melaporkan kepada petugas yang berkaitan,  dan petugas yang diduga merekam diintrogasi. Akhirnya, Cleaning Service tersebut mengakui perbuatannya, PT KAI langsung merespond dengan memberikan sanksi yang tegas.

Humas KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan kejadian yang dialami oleh korban.

“Korban sampai ke stasiun Ciamis, lalu pergi ke toilet. Dan ketika sedang buang air kecil, korban melihat ada sebuah handphone di toilet sebelah yang mengarah ke biliknya” kata Kuswardoyo.

“Kemudian, korban menghubungi petugas keamanan di stasiun Ciamis, kepala stasiun juga ikut ke lokasi. Setelah pintu toilet sebelah terbuka, di dalam toilet tersebut ada pegawai PT KAI Service, yang bekerja di stasiun tersebut, sebagai petugas kebersihan” lanjut Kuswardoyo.

Pada awal introgasi, petugas tersebut tidak mengakui perbuatannya, hingga ada bukti rekaman dan petugas mengakui perbuatan yang dia lakukan di dalam toilet.

“Petugas tersebut sudah diberhentikan dengan tidak hormat oleh PT KAI Service. Petugas juga sudah di-blacklist,dan NIK petugas sudah kami blacklist juga agar tidak bisa menggunakan jasa layanan kereta api” ucap Kuswardoyo.

Keduanya sudah berdamai, dan tidak ada tuntutan dari korban.