oleh

Pelepasan 3 pejabat Purna Bhakti di Gedung Baru KORPRI

buletinindonesianews.com

MAJALENGKA, Jawa Barat – Jajaran Pengurus KORPRI Kab. Majalengka, selenggarakan Tasyakuran Gedung Pasca Renovasi, disamping itu dilaksanakan juga Pelepasan Purna Bhakti Tiga Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Majalengka kegiatan berlangsung di Gedung KORPRI dan dihadiri langsung oleh Bupati Majalengka, Juma’t (01/10/2021).

Wakil Bupati dan juga Sekda turut serta mendampingi Bupati, hadir pula Staf Ahli, Asisten Daerah dan Para Kepala OPD, serta Camat se-Kabupaten Majalengka, dan Pimpinan PT. Taspen Persero Cirebon.

Berdasarkan laporannya Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kab. Majalengka, Drs. H. Abdul Gani, M.Si., menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda atas kebijakannya dalam membantu proses renovasi Gedung KORPRI ini yang telah sekian lama sempat terbengkalai keberadaannya, tentunya dengan kegiatan tasyakur gedung baru ini dapat memberikan manfaat dan barokah kepada anggota KORPRI khususnya dan umumnya bagi masyarakat sehingga maslahatnya gedung ini dapat dirasakan oleh masyarakat.

Lebih lanjut Ketua DP KORPRI Kab. Majalengka menyampaikan bahwasannya adapun beberapa program KORPRI yang telah dilakukan diantaranya program KORPRI Purna Bhakti, program tersebut untuk kesejahteraan anggotanya yang memasuki Purna Bhakti. Selain itu setelah berkonsultasi dengan kementerian PUPR beberapa waktu lalu, kedepan rencananya akan dibangun perumahan KORPRI tentunya saat ini masih dalam tahap konsultasi karena hal ini perlu dikonsultasikan secara seksama dan mendalam.

Seiring dengan situasi Pendemi saat ini mudah-mudahan pandemi cepat usai dan KORPRI mulai bangkit kembali melanjutkan program-progmannya yang sempat terhenti karena Covid-19, ucap H. Gani.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M.M.Pd kegiatan kali ini selain agenda tasyakur geudung baru KORPRI juga dilaksanakannya Pelepasan Purna Bhakti 3 (tiga) Pejabat Tinggi Pratama yang hari ini tepat 1 Oktober telah Purna tugas dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi Negara, ketiga Pejabat tersebut adalah H. Alimudin, S.Sos., M.M.,M.M.Kes dengan jabatan terakhirnya sebabagi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, kemudian Dr. Ir. H. Sadili, M.Si., dengan jabatan terakhirnya sebagai Kepala Dinas KKUKM, serta Dr. H. Iman Pramudya, Subagja, M.M., jabatan terakhirnya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sekaligus juga hari ini akan diserahkannya tugas Plt Kepada dua orang Pejabat yang akan mengisi kekosongan jabatan sementara yakni Drs. H. Abdul Gani, M.Si., sebagai Plt Bakesbangpol dan Andi Hermawan, S.IP., M.P., sebagai Plt Dinas KKUKM, Plt tersebut akan bertugas mengisi kekosongan jabatan sampai menunggu proses open biding yang akan dilaksanakan nanti bulan Depan sambil menunggu keputusan dari Men PAN-RB.

Terkait dengan gedung Baru KORPRI yang memiliki fasilitas yang cukup memadai dan serbaguna. Lebih lanjut Bupati menyampaikan, “Kami dari Pemkab Majalengka mengucapkan selamat kepada para Pejabat yang telah memasuki masa Purna Bhakti dengan capaian yang sangat baik dan catatan selamat dalam menjalankan tugasnya selama mengabdi pada Negara khususnya di Pemerintahan Kab. Majalengka, catatan selamat ini artiinya tidak tersandung kasus apapun seperti contoh pejabat-pejabat di daerah lain dalam menjalankan tugasnya tersandung kasus hukum baik itu korupsi maupun hal lainnya, ini artinya ketiga Pejabat yang telah Purba Bhakti ini telah menjalankan tugas pengabdiannya dengan baik dan penuh tanggung jawab”.

“Saya berharap kepada para Pejabat yang Purna Bhakti setelah memasuki usia pensiun agar tidak redup untuk terus berkarya, manfaatkan potensi yang dimiliki masing-masing pribadi untuk melakukan hal-hal yang positif untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, artinya jadilah pensiunan yang produktif dengan tidak bertumpu pada situasi yang menjenuhkan,” pungkas Bupati. (Emma**)

News Feed